oleh

FESTIVAL DAN PASAR SENI 2020 BERLANGSUNG DI BANTIMURUNG

TOPIKTERKINI.COM – MAROS : Festival dan pasar seni Kabupaten Maros berlangsung Meriah di Wisata Bantimurung, sejak tanggal 29 – 30 Agustus 2020. Diikuti beberapa peserta mulai dari tingkat pelajar SD sampai pada tingkat SMA. Dan di hadiri beberapa seniman Sulsel dan beberapa artis lokal.

Ketua Sanggar Seni Malabbiri Art sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan , Syarifah Fatmawati S.Pd, mengatakan festival dan pasar seni ini akan berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 29-30 Agustus 2020.

“Tujuan festival ini untuk tetap menjaga eksistensi Budaya dan kreativitas anak Muda Millenial di kabupaten Maros, tentunya kegiatan ini akan tetap dilaksanakan setiap tahunnya karena sudah menjadi agenda tahunan dari sanggar Malabbiri Kabupaten Maros”, Sambung Aktris beberapa Sinetron FTV.

Lebih lanjut, Syarifah Fatmawati yang juga sebagai Ketua Parfi Cabang Maros menambahkan, kegiatan Puncak dari festival akan dilaksanakan tanggal 5 September 2020 yang akan datang. Bertempat di PTB kab. Maros sekaligus malam ramah tamah dan penerimaan hadiah Lomba pemenang festival.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros yang diwakili oleh Kabid Kesenian dan Pariwisata Kabupaten Maros, Andi Nurfaidah SH, MH sangat mengapresiasi kegiatan ini, ditengah-tengah Pendemi Covid 19 tidak menyurutkan semangat dari Sanggar Seni Malabbiri Art, untuk tetap berkontribusi didalam membangun kemajuan kebudayaan dan Pariwisata Kab. Maros.

‘Kita selaku Pemerintah mendukung penuh segala kegiatan yang mengedukasi anak-anak untuk tetap berkarya dan berkreativitas didalam mengembangkan minat dan bakatnya.” Ujar Kabid Kesenian

Dia berharap agar kegiatan festival dan pasar seni tahun 2020 Kab. Maros bisa menjadi peranan penting didalam memajukan event-event kebudayaan dan pariwisata.

“Insya Allah tahun depan akan lebih meriah lagi.” pungkas Andi Nurfaidah.

Penulis : Rachim Kallo
Editur   : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed