oleh

Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Hadiri Pameran UMKM KKI 2020

TOPIKTERKINI.COM, PONTIANAK – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Ely Nur Rahmad menghadiri pembukaan pameran UMKM terbatas Karya Kreatif Indonesia (KKI) tahun 2020 yang digelar di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat.

Pameran ini digelar oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat dalam rangka mendorong UMKM menjadi kekuatan baru perekonomian nasional. Pameran dibuka oleh Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan pagi tadi.

Wakil Gubernur Kalbar dalam kesempatan tersebut menyampaikan, peran UMKM sangat penting dalam perekonomian mengingat UMKM merupakan satu diantara pendorong perekonomian di Indonesia.

“UMKM merupakan satu di antara pendorong perekonomian Indonesia, sehingga penting untuk terus mengembangkan kualitas dari UMKM khususnya di Kalbar agar dapat dikenal masyarakat luas” ungkapnya, Senin (31/8/20)

Menurut Wakil Gubernur, para pelaku UMKM sangat perlu meningkatkan kualitas terutama dalam pengemasan produk, sehingga masyarakat tertarik untuk membeli produk yang dipasarkan.

“Pengemasan produk juga penting dalam menarik minat pembeli, karena banyak UMKM yang sulit memasarkan produk karena kemasannya kurang menarik padahal secara kualitas sudah sangat baik.

Wakil Gubernur juga mengatakan, salah satu yang menjadi kendala dalam perkembangan UMKM adalah masih kurangnya permodalan. Untuk itu diperlukan oleh UMKM adanya bantuan dari pemerintah maupun swasta bagi pelaku usaha.

“Pelaku UMKM juga sering mengeluhkan kurangnya modal dalam pengembangan usaha, sehingga adanya bantuan dari pemerintah maupun swasta seperti yang dilakukan oleh BI ini sangat penting dalam pengembangan UMKM,” ujarnya.

Ria Norsan berharap kegiatan KKI 2020 yang baru pertama kali dilakukan di Kalbar dapat dilakukan secara rutin dengan menggandeng lebih banyak UMKM yang ada.

“Semoga kegiatan KKI yang baru pertama kali diadakan oleh BI di Kalbar akan berlanjut ditahun berikutnya dan dapat menggandeng lebih banyak UMKM yang ada di Kalbar,” tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed