Koramil Sejangkung Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan dan Hutan di Desa Sanatab

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR – Koramil Sejangkung bersama instansi terkait dan masyarakat melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terpantau Satelit lapan di Desa Sanatab, Kecamatan Sajingan besar, Kabupaten Sambas, Senin (31/8/20)

Sebelumnya, Tim yang teridiri dari unsur TNI-Polri, Manggala Agni, Satgas Huma dan masyarakat melakukan Brifieng serta menyiapkan alat serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk pemadaman.

Jarak tempuh dari Koramil ke titik hot spot berkisar 2 jam 30 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua dan dilanjutkan dengan berjalan kaki untuk sampai ke titik hot spot.

Danramil Sejangkung Mayor Inf Sutaryono dalam keterangannya mengatakan, kegiatan Patroli dan pemadaman dalam rangka mencegah dan mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang sangat rentan terjadi diwilayah Kecamatan Sajingan.

Menurut Danramil, hal ini karena kecamatan Sajingan yang merupakan daerah dengan kapasitas hutan yang cukup lebat sehingga dapat menimbulkan kebakaran baik disengaja maupun tidak.

“Untuk Lahan yang terbakar sekitar 1 hektare berhasil dipadamkan, sedangkan pemilik lahan belum diketahui,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *