oleh

Pemprov Sulsel Berikan Insentif, Samsat Jeneponto Bilang Bayarki Pajak Kendaraan-ta Karaeng

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengeluarkan kebijakan untuk pembebasan pajak kendaraan semua jenis, baik kendaraan dinas dan Pribadi.

Kanit Regident Samsat Polres Jeneponto, Ipda Mustafa Azis mengatakan pemberian insentif pajak kendaraan bermotor tersebut hanya berlaku untuk satu bulan, untuk semua jenis kendaraan.

“Pemerintah Provinsi memberikan keringanan bagi masyarakat dengan dikeluarkannya penghapusan denda pajak kendaraan selama 30 hari, terhitung sejak 1-29 September 2020,” ujar Mustafa Azis kepada Wartawan, Selasa (8/9/2020).

Ia menjelaskan untuk pajak pokok kendaraan tetap seperti biasa sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pemberian insentif pajak kendaraan bermotor dan tarif pajak kendaraan progresif.

“Pembebasan denda pajak kendaraan bermotor yang nilainya jualnya Rp.150 juta rupiah kebawah, berdasarkan dengan peraturan Gubernur yang berlaku. Mari-ki bayar pajak kendaraan-ta Karaeng demi membangun daerah-ta,” sebutnya.

Ia menambahkan, bahwa pendemi covid-19 yang terjadi pada tahun 2020 berdampak sangat signifikan terhadap perekonomian di indonesia, termasuk di Sulawesi Selatan.

“Yang menyebabkan menurunnya kemampuan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor dimasa pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Zulkifli
Editor   : Samsul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed