oleh

Hari Ini, Kelurahan Manjang Loe Meresmikan Bank Sampah Jamaika

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO-Semakin hari konsumsi rumah tangga semakin meningkat, hal ini salah satu yang menyebabkan meningkatnya jumlah sampah di permukaan bumi, menyikapi hal tersebut salah satu kelurahan di Jeneponto membentuk bank sampah sebagai bagian dari upaya mengurangi sampah rumah tangga.

Tepat di Kelurahan Manjang Loe Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Bank Sampah Jamaika diresmikan dengan dihadiri oleh pemerintah setempat, tokoh masyarakat dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto. (Rabu, 09/09/2020).

Sukma direktur Bank sampah Jamaika pada kesempatan itu menuturkan alasan pendirian Bank sampah tersebut ialah untuk mengurangi sampah di sekitar tempat tinggalnya.
“Bank sampah ini dibentuk sebagai salah satu solusi untuk mengurangi jumlah tumpukan sampah yang biasa dibuang di sekitar rumah kita, selain itu bank sampah ini juga bertujuan untuk mengangkat ekonomi masyarakat setempat yang telah memilah sampahnya dan dijual ke bank sampah ini” terangnya.

Hariyadi Sekertaris Camat Tamalatea yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa hormatnya kepada masyarakat sekitar yang terlibat dalam bank sampah Jamaika.
“Saya hormat dan merasa bangga kepada masyarakat yang terlibat utamanya ibu kader dan PKK atas inovasinya membangun bank sampah, meski kita masih berjuang ditengah pandemi Covid-19 tetaplah semangat melaksanakan tugas mulia ini, ibu-ibu adalah orang pilihan olehnya itu mari menjaga amanah tersebut “pintanya.

Setelah prosesi peresmian berlangsung diakhir acara ditutup dengan penimbangan sampah yang telah dipilah dan hasil penjualan tersebut menjadi tabungan para nasabah bank sampah Jamaika.(***) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed