oleh

Pilkada Makassar dinilai Ternoda Rasisme dengan Beredarnya Video ini

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR | Pilkada Kota Makassar tahun 2020 yang saat ini memasuki tahap pemeriksaan kesehatan bakal calon

Sejumlah pendukung mulai gencar mensosialisasikan sosok kandidat dan masing – masing program kepada masyarakat masyarakat

Sayangnya, di tengah pelaksanaan tahapan – tahapan pelaksanaan pilkada, beredar video sosialisasi yang diduga salahsatu pendukung bakal calon yang menyinggung isu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

Video berdurasi kurang lebih 3 menit tersebut beredar luas di media sosial facebook dan aplikasi pesan Whatsapp.

Seperti yang di kutip dari laman suarasulsel bahwa, Orang yang menyampaikan sosialisasi yang diduga berbau SARA tersebut diketahui sebagai Ketua LPM di Kecamatan Tamalanrea Bernama Sudirman

Dalam video, pelaku menyinggung kelompok perusahaan dan etnis di Kota Makassar. Dalam hal pekerjaan proyek pemerintah di Kota Makassar.

Setelah videonya viral, pria dalam video tersebut membuat video permohonan maaf.

Tersebar di aplikasi Whatsapp, pelaku mengakui dirinya yang berada dalam video tersebut.

“Saya Sudirman menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Haji Munafri Arifuddin dan Bapak Rahman Bando”.

“Dan kepada sudara-saudara kita dari China yang sudah sebangsa dan setanah air dengan kita, atas pernyataan saya beberapa waktu lalu dalam silaturahmi dengan Tim Appi di Kelurahan Buntusu,”

“Apapun alasannya saya mohon maaf. Karena saya khilaf. Dan semua ini telah merusak dan mengganggu kampanye Munafri Arifuddin dan Rahman Bando,” ungkap Sudirman, Rabu (9/9/2020).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed