oleh

Sekda Jeneponto Turut Serta Dalam Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Lentu

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Pelantikan ketua dan  anggota  pengurus karang taruna desa Lentu Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sul-Sel masa bakti 2020-2023, resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh kepala desa Lentu Sirajuddin.

Dalam pelantikan tersebut mengambil tema”Meningkatkan semangat  kreatifitas pemuda dalam berkarya”.

Bertempat di aula kantor desa Lentu Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto 15/9/2920 .

Turut hadir Sekda Kabupaten Jeneponto DR.Dr. Syafrudin Nurdin, kepala wilayah Kecamatan Bontoramba Nur Lewa Sa’ad, ketua karang taruna Kabupaten Jeneponto Mustari S.Pd, Babinkantibmas Jusmin, kepala desa Lentu Sirajuddin dan seluruh jajarannya, serta sejumlah pengurus karang taruna se Kecamatan Bontoramba.

Arahan sambutan Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin mengatakan kami sangat mengapresiasi acara pelantikan ketua dan pengurus karang taruna desa Lentu. Ini begitu luar biasa pelaksanaannya yang layaknya acara kabupaten “katanya”.

Menurutnya ini terlihat mulai dari serimonial penjemputannya, emsinya yang di jemput secara adat “angngaruh dan tarian sehingga mengingatkan masa lalu sebagai mantan penari juga, saat jadi aktivis di tahun 80 an “akunya”.

Lebih jauh dia katakan, kehadiran organisasi kepemudaan didesa( karang taruna ) adalah merupakan wadah para pemuda dalam berbuat, berkreatif membangun desa.

sehingga kami mengharapkan kepada pemerintah desa untuk kedepan mencalon diri kembali jadi kepala desa tidak usah lagi pasang baliho cukup bina saja organisasi ini “ujarnya”.dengan nada kampanye.

Lanjut juga dikatakan, kami melihat didesa Lentu ini potensi kwalitas SDM pemuda karang taruna cukup besar potensinya untuk berbuat, membatu membangun desa Lentu kedepan lebih baik “imbuhnya.

Ditempat yang sama ketua karang taruna Kabupaten Jeneponto Mustari, S.Pd, mengatakan. Organisasi karang taruna adalah merupakan wadah para pemuda melakukan kreatifitas untuk berbuat sesuatu secara sosial membangun daerahnya sesuai tingkatannya “katanya”.

Mustari juga mengimbau, organisasi ini tidak boleh berdiri diluar kordinasi pemerintahan tingkatannya, karena organisasi merupakan organisasi plat merah, sehingga organisasi ini tidak boleh keluar dari lingkaran pemerintahan baik didesa sampai kepusat “ujarnya.

Sedangkan ketua karang taruna Desa Lentu yang dilantik Sahani, bernjanji akan berbuat lebih baik kedepan untuk desa Lentu dan akan selalu berkordinasi dengan karang taruna tingkat kabupaten “janjinya.

Penulis : Mahmud Sewang
Editor : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed