oleh

Pekan Perpustakaan Berlangsung Dua Hari

TOPIKTERKINI.COM, MAKASSAR — Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Pekan Perpustakaan dengan tema “Melalui Hari Kunjung Perpustakaan Bersama Kita Semarakkan Pembudayaan Kegemaran Membaca di Era Pandemi Covid-19.”Pekan Perpustakaan ini berlangsung dari 5 – 6 Oktober 2020.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel, Muhammad Hasan,SH.,MH, saat membuka kegiatan tersebut, Senin (05/10/2020) mengatakan kegiatan pekan perpustakaan ini dimaksudkan agar memberi ruang kepada masyarakat untuk gemar membaca. Hanya dengan membaca kita bisa menjadi cerdas.

“Saat ini, Dinas Perpustakaan Pemprov Sulsel, telah membangun sekitar 246 titik baca di setiap desa.” kata Hasan.

Lebih jauh Muhammad Hasan menambahkan, Ini memang pekerjaan berat dan membutuhkan dana yang cukup besar. Namun kerjasama antara pusat dan propinsi serta kabupaten, akan memberi jalan kemudahan untuk membangun tugas mulia.

Sementara Kepala UPT Layanan Perpustakaan, Abdul Hadi, mengatakan bahwa kegiatan pekan perpustakaan dan wisata baca ini sudah menjadi program setiap tahunnya.

“Alhamdulillah, pekan perpustakaan dan wisata baca ini, kita sudah programkan setiap tahunnya. Mudah-mudahan di masa pandemi Covid-19 ini tidak menyurutkan masyarakat untuk gemar membaca,” pungkas Abdul Hadi.

Penulis : Rachim Kallo
Editur : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed