oleh

Dinsos Salurkan Bantuan Beras Untuk Penerima PKH di 10 Kecamatan di Bulukumba

TOPIKTERKINI.COM – BULUKUMBA | Beberapa bantuan pemerintah lewat Dinas sosial untuk bantuan penerima keluarga harapan (PKH)

Selain Bantuan penerima keluarga harapan (PKH) masyarakat juga dapat bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)kesemuanya itu adalah untuk membantu kesejahteraan masyarakat dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Beberapa bantuan yang sudah disalurkan ke Masyarakat Seperti bantuan Pangan non tunai(BPNT) bantuan penerima keluarga harapan(PKH) bantuan Langsung tunai (BST) bukan hanya itu,beberapa bantuan pemerintah sudah dirasakan oleh masyarakat pada umumnya.

Dikonfirmasi dihari yang sama Jum,at 9/10/2020 koordinator PKH dinas sosial Bulukumba Besse Nasriani Jabbar, menbenarkan soal bantuan beras untuk penerima keluarga harapan(PKH).Yang saat ini mulai disalurkan di 10 Kecamatan di Kabupaten Bulukumba.

Dari informasi yang diterima oleh awak media melalui koordinator pendamping dilapangan ada kurang lebih 13.876 PKH yang harus menerima bantuan berupa beras yang isinya 15 kg perkarung.

Kata Besse bahwa untuk penyaluran bantuan PKH terhitung mulai Agustus hingga september 2020.Untuk penerima PKH masing-masing menerima 15 kg per Keluarga,sehingga dalam hitungan mulai Agustus sampai Sepetember Penerima Keluarga Harapan(PKH) menerima 45 kg per Keluarga,atau 3 karung masing-masing penerima,”katanya.

Kepala gudang kirasa yang dikonfirmasi diwaktu yang sama membenarkan bahwa saat ini dinsos mulai mengambil beras untuk penbagian Penerima Keluarga Harapan(PKH)

Menurut Sudirman bahwa untuk sementara dirinya sudah menyalurkan 135 Ton yang nantinya akan disalurkan oleh dinas sosial melalui penerima bantuan keluarga harapan(PKH) untuk 10 Kecamatan di Kabupaten Bulukumba.

Hal senada juga disampaikan oleh Arfah kepala gudag Mariorennu bahwa untuk pelayanan penyaluran bantuan Penerima Keluarga Harapan(PKH) untuk gudang Mariorennu tercatat 369 Ton yang harus diselesaikan paling lambat hingga esok hari,ujarnya.

Kepala Dinas sosial Syarifuddin lewat via telepon membenarkan soal adanya bantuan beras 15 kg untuk keluarga harapan(PKH),”tutupnya.

Laporan: Andi Burhanuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed