oleh

Masyarakat SP2 Sopan Pelangkan Ingin Aron-Subandrio Bawa Perubahan Bagi Sekadau

TOPIKTERKINI.COM, SEKADAU KALBAR – Calon Bupati Sekadau nomor urut 1, Aron, melakukan kampanye dialogis di SP 2 Sopan Pelangkan, Desa Landau Kodah, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (10/10). Aron ditemani istri beserta rombongan tim koalisi dan tim sukses menemui masyarakat setempat.

Salah seorang tokoh masyarakat SP 2 Sopan Pelangkan, Sukirman mengharapkan, pasangan Aron-Subandrio membawa perubahan bagi Kabupaten Sekadau.

“Kami menginginkan perubahan. Daerah kami supaya mendapat porsi pembangunan yang layak dibawah kepemimpinan Pak Aron dan Pak Subandrio nanti,” ujar Sukirman, Minggu (11/10).

Salah satu tokoh transmigrasi satuan pemukiman Desa Landau Kodah, Zainul mengatakan, selama hampir 5 tahun terakhir, pembangunan di wilayah SP 2 Sopan Pelangkan dan daerah-daerah lainnya terkesan jalan di tempat.

“Dulu waktu masa kepemimpinan Pak Simon Petrus, sangat terasa pembangunan di sini. Handtractor dibantu kepada petani, jalan dibuka. Meskipun saat itu APBD Kabupaten Sekadau masih sekitar Rp 600 miliar, tapi selalu ada pembangunan masuk. Sekarang APBD sekitar Rp 1 triliun, tapi seperti tidak ada duit pemerintah untuk membangun,” ungkap Zainul.

Calon Bupati Sekadau nomor urut 1, Aron di hadapan masyarakat SP 2 Sopan Pelangkan memaparkan visi dan misi yang akan menjadi batang tubuh program pembangunan selama masa kepemimpinannya bersama Subandrio lima tahun mendatang.

“Progam utama kami adalah infrastruktur, perkebunan, pertanian, perikanan untuk kesejahteraan atau IP3K. Visi misi ini kami susun berdasarkan hasil dialog bersama masyarakat saat kami keluar-masuk kampung. Hampir semua keinginan masyarakat sama,” jelas Aron.

Selain itu, di bidang pendidikan ia akan kembali menghidupkan program beasiswa satu dusun satu sarjana yang dimulai oleh Simon Petrus saat menjabat Bupati Sekadau 2 periode.

Di bidang kesehatan, pengobatan gratis serta operasi katarak dan bibir sumbing secara rutin akan dilaksanakan setiap tahun.

“Apalagi wilayah seberang Kapuas ini jalur penghubung beberapa daerah, sampai ke Belitang Hilir dan Belitang Hulu. Jadi akses jalannya harus bagus. Kalau sekarang bapak ibu bisa melihat dan merasakan sendiri seperti apa,” papar Aron.

Untuk mewujudkan perubahan Kabupaten Sekadau menuju ke arah yang lebih baik dan lebih maju serta sejahtera, Aron mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau untuk berbondong-bondong datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Coblos Aron-Subandrio nomor urut 1 yang pakai peci,” pungkasnya. (Heny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed