oleh

Kesan Sakral dan Mendalam Warnai Rapat Pleno Terbuka Pilkada Selayar

TOPIKTERKINI.COM, SELAYAR — Rapat pleno terbuka dan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) bertempat, di gedung PKK, di ruas Jln. Muh. Krg. Bonto, Benteng, Rabu (14/10/2020).

Berbeda dengan rapat-rapat pleno sebelumnya, gelar rapat pleno kali ini, menyisakan kesan mendalam dan lebih sakral. Perbedaan suasana dibuktikan dari pengerahan kekuatan penuh jajaran staf sekretariat dan operator divisi data KPU untuk mengendalikan penayangan data pemilih hasil pemutakhiran melalui layar proyektor.

Selain itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga  turut mempersiapkan dan menempatkan tiga unit camera untuk merekam jalannya kegiatan rapat pleno terbuka yang dihadiri lengkap oleh perwakilan pemerintah kabupaten dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Hadir mewakili pemerintah Kabupaten masing-masing, Asisten Pemerintahan dan Tata Praja, Drs. Suardi yang didampingi oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil), Drs. Andi Patonrangi Pasbal, bersama Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol), Drs. Taufiq Nurharas.

Untuk tim forkopimda masing-masing diwakili oleh Wakapolres Kepulauan Selayar, Kompol Abd. Rahman, Kasie Intel Kejari Selayar, Tryo Jatmiko, SH, MH yang hadir, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri. Sementara Dandim 1415/Selayar, diwakili oleh Pjs Danramil 1415/04 Bontomate’ne, Letda Inf. Ramoddin.

Kesan berbeda juga Nampak dari kehadiran jajaran badan pengawas pemilu (Bawaslu) yang relatif jauh lebih lengkap dari biasanya.

Hal tersebut dibuktikan dari kehadiran ketua dan anggota panwascam serta ppl se Kabupaten Selayar, dibawah kendali Koordinator divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar, Abdul Kadir.

Kontestan peserta pilkada sendiri, diwakili oleh lo dan perwakilan partai pengusung pasangan calon. Tak hanya itu, karena kegiatan rapat pleno terbuka kali ini, direkam oleh puluhan awak media elektronik dan online. Demikian keterangan media center KPU selayar Andi Fadly Dg. Biritta kepada awak media online topikterkini.com.

Penulis : Mahmud Sewang
Editor   : Abd. Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed