oleh

Ketua LSM PPLLH Kaltim Mengutuk Keras Kegiatan Proyek GG Sementara, PPK diminta lakukan peninjauan ulang

TOPIKTERKINI.COM – BERAU | Ketua LSM pemuda peduli lestari lingkungan hidup (PPLLH) yang juga sala satu tim komisi penilai amdal kalimantant timur, pak Junaidi mengutuk keras proyek peningkatan yang ada di Jalan karang mulyo tepatnya di GG Sementara.RT 14. Tanjung redeb kabupaten berau

Pernyataan tersebut iya sampaikan, Saat ditemui tim media ini di lokasi pada 19/10/20. Iya meminta agar panitia pelaksana kegiatan atau PPK proyek di Gg ini dilakukan peninjawan kembali, bila dimungkinkan PPK dan pelaksana dalam hal ini konteaktor proyek tersebut duduk bersama carikan solusi untuk mengatasinya,

Dikatakannya, kenapa proyek ini baru seumur jagung kegiatan tersebut telah hancur seperti gubangan, sembari menunjuk sala satu titik yang hancur.

masi lebih baik jaln yang lama dari pada dirtngkatkan yang pada ahirnya susa dilewati, kasian masyarakat yang tinggal di sekitar sini setiap waktu membersihkan kendaraannya karna kedaan jalan yang tidak becus ungkapnya..

Untuk diketahui pada bulan kemaren tahun 2020, dilakukan kegiatan peningkatan jalan lingkungan thn anggaran 2020 , yairu lanjtan peningkata gg sentara RT 14 karang mulyo kel karang ambun tanjung redeb kabupaten berau, yang dianggarkan mencapai Rp, 14800000 yang bersumber dari dana APBD kabupaten, namun setelah melihat kondisi dilapangan proyek tersebut tidak sesuai kondisi yang ada, bahkan pondasi penahan bahu jalan terlihat retak dan hancur.

Ditempat terpisah Pejabat pembuat komitmen (PPK) dinas perumahan dan pemukiman kabupaten berau pak herianda ST, yang dikonfirmasi lewat via telfon pada kamis 22/20. Menyampaikan kondisi Gg sementara untuk saat ini dilapangan ada penggalian pipa PDAM, namun kita belum tau dilapangan apakah karna penggalian pipa sehingga terjadi penumpukan tanah dan berlumpur, atau ada titik lain yang di protes warga.

Namun perlu kami sampaikan disamping ada kegiatan PDAM tadi, juga diakibatkan karna curah hujan yang cukup tinggi di tamba lagi kendaraan karyawan perusahaan yang melebihi kapasitas keluar masuk ini juga yang mempengaruhi kondisi jalan yang ada.

Dikatakan pak heri intinya Gang sementara, untuk bulan ini ada lankutan pemingkatannya lagi melalui ABT, kami juga suda sampaikan kepada calon kontraktor baru agar dapat membenahi apa yang diinginkan masyarakat setempat, kami juga minta kepada masyarakat yang tinggal di gang sementara, agar bisa mengawal lanjutan proyek itu, dan bila perlu berkoordinasi dengan kontraktornya baigian bagian yang perlu dibenahi, agar semua bisa berjalan bagus dan dapat diterimah masyarakat, ungkap pak heri.

Laporan: Oli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed