oleh

Serangan di dekat pangkalan di Afghanistan timur menewaskan 3 orang

TOPIKTERKINI.COM – KABUL: Sedikitnya tiga orang tewas Selasa ketika gerilyawan Taliban melancarkan serangan terkoordinasi terhadap pangkalan polisi di provinsi Khost timur, kata para pejabat Afghanistan.

Habib Shah Ansari, direktur kesehatan provinsi di Khost mengatakan bahwa sejauh ini tiga mayat dan sekitar 30 orang terluka, baik militer maupun sipil, dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA: Koalisi Arab menyita setengah TON obat-obatan pengiriman Yaman menuju Houthi

Serangan di Khost terjadi ketika pemerintah Afghanistan terus memerangi militan Taliban bahkan ketika pembicaraan damai di Qatar antara kedua belah pihak berlangsung untuk pertama kalinya.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Tariq Aran mengatakan, Selasa pagi, sebuah kendaraan penuh bahan peledak meledak di dekat pangkalan milik pasukan khusus polisi.

BACA JUGA: Pejuang yang didukung Turki membalas pasukan sekutu Suriah

Dia menambahkan bahwa sejauh ini setidaknya empat penyerang tewas dan pasukan Afghanistan sedang memerangi dua lainnya yang masih melawan dengan pasukan.
Aran mengatakan bahwa baku tembak sedang berlangsung antara penyerang dan pasukan Afghanistan, yang dapat meningkatkan korban.

Kekerasan itu terjadi di tengah peningkatan serangan. Afghanistan mengklaim pada Minggu bahwa pihaknya membunuh seorang propagandis Al-Qaeda teratas dalam daftar paling dicari FBI selama operasi di timur negara itu, menunjukkan kehadiran berkelanjutan kelompok militan di sana ketika pasukan AS bekerja untuk menarik diri dari perang terpanjang di Amerika di tengah pertumpahan darah yang terus berlanjut.

BACA JUGA: Serangan bom di kelas belajar Alquran pakistan tewaskan sedikitnya 7 orang dan melukai 70 orang lainnya

Kematian Husam Abd Al-Rauf yang dilaporkan, juga dikenal dengan nom de guerre Abu Muhsin Al-Masri, menyusul kekerasan selama berminggu-minggu, termasuk pemboman bunuh diri oleh kelompok Daesh pada hari Sabtu di sebuah pusat pendidikan dekat Kabul yang menewaskan 24 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed