oleh

Sensasi Makan di Empang, Yuk Jajal ke RM Lesehan TRI PUTRA NELAM

Topikterkini.com. Buol – Rumah makan dengan konsep Lesehan di sekililing tambak menjadi Salah satu pemandangan menarik dan pertama di Kabupaten Buol.

Di lokasi yang natural di pastikan sensasi dan suasana saat menyantap menu makanan khas ikan,udang dan Kepiting segar bakal terasa berbeda nikmat sensasinya dibandingkan menyantap kuliner di tempat yang sudah umum di kunjungi.

Setidaknya inilah pengalaman yang saya rasakan saat berkunjung dan menikmati makanan kampung dengan cita rasa restorant bintang 5, harga Kaki 5, Rabu (28/10/2020)

Sebuah rumah makan sederhana yang di gagas oleh tokoh pemuda dan tokoh pendidik ini terletak di Desa Negri Lama Kecamatan Bokat Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah
Rumah makan tersebut bernama RM Lesehan Tri Putra Nelam. Bagi Anda yang gemar mencari suasana baru dari sebuah konsep rumah makan yang berbeda alias unik plus menu masakan kampung dengan ikan, udang serta kepiting segar tempat ini boleh menjadi alternatif.

Ada juga menu lain yakni Pupuyun, makanan khas Buol yang terbuat dari tepung sagu, dicampur dengan sayur-sayuran dan suwir ikan masak atau ayam plus kuah/kaldu ikan/ayam.

Sebagai teman menu ikan bakar atau Pupuyun Anda, tersedia beragam jenis sayur dan lauk-pauk yang bisa dipilih untuk menyempurnakan. Pilihannya adalah sayur asem, atau perkedel jagung.

Bahkan ketika Anda selesai menyantap menu berat, ada pilihan penganan ringan dan minuman khas Buol seperti Bagea, Pepe Tunu, Boid, kasubi atau pisang goreng,Kopi Jahe sehingga membuat lidah anda semakin terasa dimanjakan.

Pemilik Rumah Makan Muh.Singara mengatakan untuk pengembangannya kedepan,pihaknya akan tetap menonjolkan pemandangan yang alami namun Asri.

‘Kami akan buat Saung saung diatas tambak dari bahan kayu dan bambu sehingga membuat rumah makan ini memang terkesan berbeda,” Ucapnya

Adapun untuk kebutuhan anak muda kekinian, terutama bagi muda-mudi yang gemar berfoto, RM Lesehan Triputra Nelam sekiranya merupakan salah satu tempat yang bisa jadi pilihan selfie-selfie atau groufie.

Liputan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed