oleh

Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar Peringati HKG Ke-48 Tingkat Kabupaten

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar Peringati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 48 Tingkat Kab. Takalar dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1432 H / 2020 Masehi di Gedung Islamic Center Kab. Takalar. Selasa (10/11) pagi. Kemarin

HKG ke 48 Tingkat Kabupaten Takalar ini mengusung tema “Gerakan PKK untuk Indonesia Maju” dihadiri Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar Dr. Hj. Irma Andriani,S.Pi.,M.Si bersama Anggota, Para Anggota Forkopimda, para Pimpinan OPD, Para Camat serta seluruh anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa dan Lurah Se Kab. Takalar.Rabu 11/11/2020

Ketua Panitia penyelenggara Ny.hj.suwainah Hasbi,S.Farm dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memasyarakatkan Gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari dan oleh dan untuk masyarakat yang sudah dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat di seluruh pelosok tanah air.

“Selain itu tujuan lain dari kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran Tim Penggerak PKK dan segenap komponen bangsa tentang keberadaan tujuan program dan kegiatan PKK dalam rangka pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta melahirkan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi dari para kader sehingga masyarakat lebih berdaya dan maju.”jelasnya.

Lanjut dilaporkan bahwa selama memperingati HKG yang dimulai pada tanggal 5 september 2020 hingga ganggal 9 Oktober 2020, berbagai rangkaian lomba telah dilaksanakan baik lomba yang dilakukan kunjungan langsung maupun dalam bentuk lomba video.

Dalam rangkaian peringatan HKG tersebut, juga memamerkan produk UMKM di Kab. Takalar seperti hasil produk gerabah, produk makanan, serta hasil kerajinan tangan masyarakat Takalar. Serta diumumkan pemenang lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya. Yang menjadi pemenang Utama dalam rangkaian lomba tersebut dimenangkan oleh Kader PKK dari kecamatan Mappakasunggu.

Laporan: Sahabuddin Jaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed