oleh

2021, Pemprov Jatim Tuangkan Dana Besar Untuk Pendidikan

TOPIKTERKINI.COM – SURABAYA |Alokasi anggaran untuk tahun 2021, Pemerintah Provinsi Jawa Timur tuangkan cukup besar disektor pendidikan yakni 51,74 persen.

Demikian penyampaian Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Timur yang membahas rancangan pendapatan anggaran belanja daerah(RAPBD).

Rapat Paripurna RAPBD ini, selain Gubernur Khofifah juga dihadiri Wakil Gubernur, Emil Elistianto Dardak dan Sekertaris Daerah, Haru Tjahyukumolo.

Bantuan pendidikan itu, diperuntukkan untuk peningkatan mutu pendidikan, diantaranya, bantuan operasional penyelenggaraan pendidikan, honorarium bagi tenaga non PNS, bantuan sarana prasarana pendidikan dan bantuan operasional pendidikan untuk lembaga Madrasah.

“Presentase ini bertujuan unuk meringankan beban operasional Sekolah untuk peserta didik, baik yang diselenggarakan pemerintah maupun Masyarakat”, ujar Khofifah Indar Parawansa.

Selanjutnya untuk peringkat kedua, anggaran dialokasikan untuk sektor kesehatan dengan presentase 19,52 persen, yang diperuntukkan untuk Dinas Kesehatan dengan prioritas JKN.

Untuk 2021 Pemrov Jawa Timur juga akan memfokuskan pemulihan bidang Industri Pariwisata dan investasi, reformasi sistem ketahanan nasional, reformasi sistem jaringan soasial dan reformasi sistem ketahanan bencana.
“Keempat fokus itu telah sesua dengan arah pembangunan yang tercamtum pada RKPD 2021 yang bertema pemulihan industri dan reformasi sistem kesehatan, jaringan sosial dan ketahanan bencana”, jelas Khofifah.

Laporan: Irwan P / Ka Biro Jatim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed