oleh

Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Jeneponto Bertambah 8 Orang

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Suryaningrat yang dikonfirmasi media ini lewat via telepon (18/11/2020) membenarkan kalau kasus terkonfirmasi covid-19 di Jeneponto telah bertambah sebanyak 8 orang.

“Iya, memang benar ada 8 orang yang positif covid-19, sekitar pukul 05.00 wita baru kami bisa konfirmasi hal tersebut”, ungkapnya.
Kedelapan orang yang terjangkit Covid-19 itu, diantaranya adalah Tenaga Kesehatan (Nakes), Guru dan masyarakat.”Mereka merupakan Orang Tampa Gejala (OTG)”, ujarnya.
Suryaningrat menjelaskan, bahwa kedelapan orang pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 saat ini, adalah orang yang pernah kontak langsung dengan kasus terkonfirmasi positif sebelumnya.
“Semua yang kita test swab ini, adalah hasil kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif sebelumnya”, jelasnya.
Kemudian, lanjut Suriyaningrat, mereka menjalani pengambilan test swab di waktu dan lokasi yang berbeda, ada di Rumah Sakit, Kantor Dinas Kesehatan dan di Kantor Camat Bontoramba.
“Interval waktu pengambilan test swab tersebut dari hari Saptu sampai hari Senin kemarin, dan hingga saat ini para pasien yang terkonfirmasi positif itu, tengah menjalani isolasi mandiri”, pungkasnya.

Laporan: Nasrullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed