oleh

Diminta terjun Kesungai Oleh temannya, Remaja yang memiliki keterbelakangan mental hingga kini belum ditemukan

TOPIKTERKINI.COM – BONE: Setelah berkoordinasi dengan Basarnas Bone menindak lanjuti laporan masyarakat tentang hilangnya seorang remaja bernama Findong (18 tahun) warga Desa Watu Kecamatan Cenrana di Sungai Walannae Kabupaten Bone, satu tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bergerak cepat terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban, Kamis 19/11/2020

Berdasarkan informasi yang diterima dari warga sekitar, korban Findong (18 tahun) merupakan seorang remaja yang memiliki keterbelakangan mental.

Pada pagi itu sekitar pukul 03.00 Wita, korban Findong (18 tahun) diminta oleh teman-temannya untuk terjun ke aliran sungai Walannae dengan maksud bercanda, Akan tetapi permintaan dari temannya ini di tanggapi serius oleh korban dan korban langsung menceburkan diri ke sungai yang dalamnya mencapai 7 m serta berarus ini.

Melihat kejadian ini teman korban yang berada di lokasi tidak mampu menyelamatkan korban karena kondisi yang tidak memungkinkan, selanjutnya teman korban memberitahu kerabat korban untuk melapor ke tim SAR agar dilakukan pencarian terhadap korban.

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. yang menerjunkan satu Tim SAR Brimob Batalyon C Pelopor.

“Benar pagi ini kami mendapatkan informasi / laporan tentang adanya korban tenggelam di sungai Walannae. Selanjutnya kami berkoordinasi dengan Pos Basarnas Bone untuk bersama – sama melakukan pencarian terhadap korban, ini semua sebagai wujud bhakti Brimob kepada masyarakat,” ujar Kompol Nur Ichsan

Hingga saat ini tim SAR Gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban dengan tehnik penyisiran di lokasi awal korban terjatuh. Menurut keterangan dari Kepala Pos Basarnas Bone Mukti Ali, selain melakukan penyisiran di sekitar lokasi, tim SAR Gabungan juga akan melakukan penyelaman oleh penyelam dari Basarnas dan Brimob Batalyon C Pelopor di sekitar lokasi kejadian.

Saat ditemui oleh awak media Ipda Maliwasa selaku Komandan Tim SAR Brimob mengatakan bahwa kalau sampai malam ini belum diketemukan korban maka pencarian akan dihentikan sementara karena situasi / cuaca tidak mendukung dan akan dilanjutkan besok pagi.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. menjelaskan jika terjadi kejadian yang menyangkut tentang tugas kemanusiaan, Satbrimob Polda Sulsel akan bergerak cepat menindak lanjuti informasi / laporan tersebut tanpa harus menunggu permintaan dari kewilayahan.

“Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami selalu siap bergerak ketika menerima laporan atau informasi dari masyarakat khususnya kejadian-kejadian yang menyangkut dengan tugas kemanusiaan seperti penanganan bencana, evakuasi korban dan pencarian korban hilang baik di darat maupun di air,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.

Laporan: Ani Hammer

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed