oleh

Menjaga Marwah Pasar Sanggam, Pihak Agen Sayur Kol diminta mengosongkan Area yang telah disepakati bersama

TOPIKTERKINI.COM – BERAU:

Guna menjaga marwah pasar sanggam adji dilayas yang telah menyabet predikat pasar tradisional terbaik nasional atau juara 1. nasional fersi inovasi management perkotaan,
Yang diberikan langsung piagam penghargaannya oleh mentri dalam negri cahyo kumolo tahun 2015. karna dinilai bersih , nyaman, dan terjaga keinhannyanya, untuk itu diminta kepada para pemilik maupun pemasok dan agen sekalipun sayur kol, agar mematuhi kesepakatan bersama dan diminta segera mengokosongkan area yang selama ini dijadikan bongkar muat sayur kol tersebut.

pada 19/10/20. Dilakukan pertemuan antara kedua bela pihak, baik pihak pengelolah pasar sanggam adji dilayas, dan para pihak agen sayur kol.

Dalam kesepakatan itu, Sayur kol sebelum masuk kepasar sanggam adji dilayas agar dilakukan pembersihkan dulu dari luar, hal ini dilakukan demi menjaga tingkat kebersihan dan keindahan serta kenyamanan pasar sanggam adji dilayas.

Demikian isi berita acara hasil pertemuan kepala UPT pasar sanggam adji dilayas bersama agen sayur kol yang dihadiri kepala bidang sarana perdagangan dinas koperasi perindustrian dan perdagangan, personil satpol PP, personil polsek teluk bayur, koramil kecamatan tanjung redeb, dan sejumlah pengepul maupun agen sayur kol, diruang rapat pasar sanggam adji dilayas.

Tak hanya itu dalam hasil pertemuan yang disepakati tersebut menyepakati juga areal pengupasan sayur kol tidak dimungkinkan lagi didalam kawasan pasar karna pasar tidak menyediakan tempat pengupasan sayur dalam skala besar,

hal ini dilakukan untuk menjaga bau yang tidak sedap yang ditimbulkan dari hasil pengupasan itu tadi, yang pada ahirnya mengganggu tingkat kenyamanan orang lain, terlebih lagi masyarakat sekitar husus warung makan , dan pedagang lain lakukan komlain karna bauh yang tidak sedap tersebut,

Namun ali ali kesepakatan itu di langgar oleh pihak pengepul maupun agen aatyr kol.

Oleh karna itu demi menjaga marwah pasar sanggam adji dilayas, dan tingkat kenyamanan masyarakat sekitar dan para pengunjung pasar nyaman, diminta pihak pengepul maupun agen sayur kol mencari tempat pengupasan diluar kawasan pasar, dan segera di kosongkan kawasan tersebut, karna area tersebut tempat gerobak sampah, yang melakukan aktifitas pasar sehari hari.

Pihak pengelolah pasar sanggam adji dilayas dan semua agen sayur kol yang di saksikan muspika setempat telah bersepakat, pengepul maupun agen sayur kol bersepakat, bahwa dalam waktu satu bulan terhitung 19 oktober sampai 19 november 2020. Mencari dan menempati pengupasan baru, dengan demikian sayur kol masuk dalam pasar telah bersih, dan tingkat kebersihan dan kenyamanan masayakat sekitar dan para pengunjung pasar sanggam adji dilayas juga terjaga.

Untuk diketahui dari hasil pertemuan pihak pengelolah pasar sanggam, dan pihak agen sayur kol, dalam kesepakatan tersebut pihak agen sayur menawarkan satu minggu untuk tidak lagi melakukan pengupasan diareal tersebut dan mengosongkannya dalam seminggu, namun pihak pengelola tetap memberikan kelonggaran selama sebulan untuk mencari tempat pengupasan baru diluar kawasan pasar, namun kelonggaran waktu sebulan yang diberkan pihak pengelolah pasar tidak di indahkan, bahkan dengan leluasa para pengepul lakukan aktipitasnya sampai sampai tidak ada ruang lagi pihak pengelolah pasar sanggam lakukan aktifitas pembersihan sebagaimana biasa, ( tunggu edisi berita selanjutnya,)

Laporan, sofyan Olii.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed