oleh

Rumah Warga Kelurahan Sawa Ludes Dilalap Si Jago Merah

TOPIKTERKINI.COM – KONAWE UTARA | Kebakaran melanda sebuah rumah warga yang berada di Kelurahan Sawa Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Jum’at ( 20/11/2020 ).

Rumah Warga Kelurahan Sawa Ludes Dilalap Si Jago MerahKejadian tersebut diketahui bermula ketika warga setempat melihat kobaran api yang diperkirakan pada pukul 06:30 usai shalat magrib.

Pemilik rumah bernama Wenuhe yang sementara diduga mengalami penyakit gangguan jiwa dengan sigap segera diselamatkan oleh beberapa warga setempat.

Lurah sawa Alex Johanis, S.Hut yang berusaha dikonfirmasi di Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) menerangkan bahwa ” Iya benar rumah tersebut atas nama Wenuhe seorang janda, selanjutnya yang kami ketahui tinggal di dalam rumah itu ada 4 orang, tetapi tidak ada yang menetap, sebab kesemuanya kadang berkunjung kerumah saudara mereka yang lain, kemudian yang kami ketahui pemilik rumah tersebut sedang sakit ( Gangguan Jiwa )”.

Masih kata Lurah Sawa ” Kejadiannya itu menurut informasi usai shalat magrib, kemudian terkait penyebab kebakarannya, nah inilah yang belum kami ketahui apakah pengaruh arus pendek listrik atau memang percikan api, karena sampai saat ini kami masih mencari informasi yang akurat dari masyarakat, sebab yang bisa menentukan penyebab kejadian adalah hasil penyelidikan pihak kepolisian, karena kami juga tadi datang ditempat ini kondisi rumah sudah habis terbakar “.

Lanjut ia katakan” Untuk sementara pemilik rumah sudah diamankan dirumah anaknya, kebetulan dari informasi yang barusan kami dapat pemilik rumah sempat menolak untuk meninggalkan rumah, tetapi anaknya dengan sigap segera menarik paksa ibunya dengan maksud menyelamatkan “.

” Untuk saat ini Pihak Polisi Sektor( Polsek ) Sawa sudah berada dilokasi kejadian mencoba memadamkan api beserta masyarakat setempat, selanjutnya untuk kejadian kebakaran tersebut akan kami buatkan laporan, besok kami akan langsung ajukan ke pihak Pemerintah Daerah ( Pemda ) Konawe Utara ( Konut ) terkait apa saja kerugian yang ditimbulkan, tetapi sampai saat ini kami masih menghimpun berbagai informasi dari masyarakat ” Tutupnya.

Dari pantauan awak media topikterkini.com yang berada di lokasi kejadian bahwa kondisi rumah korban sudah hampir rata dengan tanah, kemudian minimnya sumber air yang dipakai warga untuk memadamkan api menjadi sulit untuk memadamkan volume api yang begitu besar, dari kebakaran tersebut ratusan warga setempat turut berbondong – bondong menyaksikan.

Laporan : Endran Lahuku, S.Hut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed