oleh

Si Jago Merah Lalap Rumah Warga, 14 Rumah terbakar

TOPIKTERKINI-NIAS– 14 Rumah warga terbakar di Desa Tetehosi Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias (24/11) Semalam Malam, Komandan Koramil 03/Idanogawo Kapten Inf Hezaro Gulo bersama anggotanya bergegas membantu memadamkan api secara manual, Rabu 25/11/2020

Menurut Kapten Inf. Hezaro Gulö Koramil 03/Idanogawo saat dikonfirmasi terkait kejadian kebakaran menyampaikan,

” Informasi kebakaran awalnya diperoleh dari laporan Bintara Pembina Desa (Babinsa). Kemudian Danramil memerintahkan seluruh anggota untuk segera merapat ke lokasi kebakaran sekitar 150 meter dari kantor Koramil untuk membantu memadamkan api. Namun karena api sudah membesar, barang-barang isi rumah tidak bisa diselamatkan”, Ucapnya Hezaro.

Foto : 14 Rumah yang terbakar di kecamatan Idanogawo kabupaten Nias

Dari pantauan awak media Baru Satu jam kemudian datang empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda kabupaten Nias namun sialnya satu pun tidak ada yang berfungsi untuk memadamkan api karena alat/mesin pompa tidak berfungsi alias (rusak), namum hal ini tidak menjadi halangana bagi personil Koramil 03/Idanogawo bersama masyarakat terus mengupayakan memdamkan api dengan memakai alat seadanya secara bergotong royong selain dibantu warga yang punya bobil baik Picup mapun truk yang ada di Desa Tetehosi mengangkut air dimuat dalam tangki yang ada dirumahnya masing-masing, naum atas kersama yang baik dilapangan, TNI, Polri bersama masyarakat api dapat dipadamkan sekitar Jam 02.15 Wib.

” Saya sudah memberikan instruksi kepada Babinsa agar terus menerus membaur dan menyatu ke masyarakat, dengan menigintensifkan Komunikasi Sosial (Komsos) yang sudah terjalin, sehingga setiap perkembangan dan permasalahan di desa cepat diketahui. Dan alhamdulillah, ini memang sudah berjalan,” Tuturnya Bapak danramil

Atas kejadian ini seluruh korban kebakaran belum mengprediksikan berapa kerugian warga yang 14 rumahnya itu terbakar tersebut.
(Fon Zebua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed