oleh

Bawaslu Buol Gelar Rakor Bersama Stakeholder Jelang Pilgub Sulteng 2020.

Topikterkini.com.Buol – Bawaslu Kabupaten Buol menyelenggarakan Rapat Koordinasi bersama Stake holder di jelang pelaksanaan Voting Day Pilgub Sulteng 2020 yang tersisa 4 hari lagi.

Gelar kegiatan di laksanakan di Gazebo Sebelas Kecamatan di halaman belakang kantor Bawaslu Buol, Sabtu (5/12/2020)

Ketua Bawaslu Kabupaten Buol Suhardi Badolo, S.Pd, M.Pd kepada media ini mengatakan tujuan di laksanakannya rakor bersama Stake holder ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masing masing pemangku kepentingan seperti Bawaslu, KPU, TNI-POLRI, Kejari,Pol.PP dan tim kedua Paslon jelang Pilgub Sulteng.

‘Tujuannya adalah memastikan pelaksanaan Pilgub 9 Desember nanti diharapkan berjalan sesuai ketentuan perundang undangan dan Alhamdulillah sudah siap secara fungsi baik penyelenggara KPU /Bawaslu maupun.stakeholder, jadi kita tinggal menjalankan fungsinya terutama menjelang Minggu tenang dan Voting Day.”kata Suhardi.mo

Ketua Bawaslu juga menyampaikan mulai besok Bawaslu akan menyelenggarakan apel kesiapan sekaligus patroli pengawasan di 3 hari menjelang hari H.Patroli tersebut di maksudkan agar masyarakat mengetahui waktu pelaksanaan Pilgub tanggal 9 Desember, himbauan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dan yang terpenting adalah sosialisasi sekaligus himbauan.

“Tolak Poltik uang, pilihilah pemimpin Sulteng ini dengan MATA HATI bukan dengan MATA UANG,” imbuhnya

Koordinator Divisi pengawasan, Humas dan Hupbal Bawaslu Buol Sumarlin,S.Sos saat mendampingi Ketua Bawaslu juga menyampaikan harapan agar pilkada Gubenur Sulteng berjalan sesuai aturan perundang undangan, aman, damai, tertib dan sukses, kesiapan seluruh perangkat dan pemangku kepentingan termasuk dukungan dan partisipasi rekan rekan insan pers sebagai kontrol, sehingga apa yang kita harapkan pemilu aman, tertib, damai dan lancar dapat kita capai.

Acara yang di pandu langsung oleh Koordinator Sekretaris Bawaslu Buol Muh. Singara, S.Ag, M.Si di hadiri oleh Bupati Buol yang di wakili oleh Asisten 3, Ir. Hasan Al-Idrus, Kapolres Buol Akbp Dieno Hendro Widodo, S.I.K, di dampingi Kasat Reskrim Iptu Heru, SH, Kajari Buol di wakili Kasi Pidum Musri Age, SH, Pabung Kodim 1305-08 Buol dan Tolitoli, Mayor.Inf Jeffry Mamonto, Kaban Kesbangpol, Abdul Muis, SH, Kasat Pol.PP Drs.Azrarudin, Ketua KPU Buol Alamsyah, SE, Camat Biau Jufri Lamadong, S.Sos, Lurah Kali Kalalangi,S.Sos, perwakilan dari kedua Paslon Cagub/Cawagub, Ketua GP-Ansor Isma jaya.S.Sos dan sejumlah Perwakilan Ormas lainnya.

Liputan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed