oleh

Dandim 1426/Takalar Rutin Berikan Jam Komandan Kepada Seluruh Prajurit dan PNS

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han) rutin memberikan jam Komandan kepada Prajurit Kodim 1426/Takalar dan PNS di Aula Makodim Jalan Fitrah No. 9 Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar, Senin (7/12/2020).

Jam komandan merupakan kegiatan rutin yang diberikan sebagai forum komunikasi sekaligus bentuk kepedulian Komandan terhadap satuan serta anggotanya dan sebagai ajang silaturrahmi. Dimana didalamnya, terdapat penekanan dan instruksi yang perlu disampaikan terhadap anggota.

Dandim 1426/Takalar, dalam jam komandan menyampaikan beberapa penekanan diantaranya, “Terkait dengan sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkada Serentak dibeberapa Kabupaten Kota, kepada seluruh prajurit agar senantiasa menjaga netralitas TNI.

“Netralitas TNI dalam Pilkada betul betul dilaksanakan karena itu merupakan perintah oleh pimpinan dan tidak boleh ditawar tawar lagi dan hukumannya sangat berat bagi prajurit yang melanggar, “kata Dandim. Perhatikan betul penggunaan Medsos jangan hanya gara gara Medsos kita mengalami kesulitan karena dianggap melanggar ketentuan dari Komando atas.

Lanjut Dandim, “Terkait dengan masih adanya penyebaran virus Covid-19 kita terus lakukan penegakan disiplin dengan Humanis dan bersahabat, perhatikan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan, jaga pola makan yang sehat, rajin berolah raga dan jaga kebersihan.

Babinsa di wilayah adalah merupakan ujung tombak dalam penguasaan dan pengamanan wilayah, laksanakan temu cepat dan lapora cepat dalam setiap kejadian dan permasalahan di wilayah, galakkan Komsos terhadap semua komponen masyarakat untuk mengetahui semua permasalahan di wilayah binaan.

Adakan terus koordinasi dengan aparat Kepolisian atau pemerintah setempat dalam penanganan setiap kejadian di wilayah, waspadai bahaya bencana alam seperti angin kencang, banjir dan tanah longsor karena saat sekarang ini sudah masuk musim hujan, “tegas Dandim.

Laporan: Humas Kodim 1426/Takalar

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed