oleh

Kado Buku Kumpulan Puisi Buat Dr. dr. John Sammy Pieter

TOPIKTERKINI.COM, MAKASSAR — Pekerja seni Sulsel dibawah payung Dewan kesenian Makassar Drs Ahmadi Haruna kembali membuat suprise dimana menyerahkan dua buku yang belum lama ini diluncurkan dalam rangka hari jadi Sulsel, kepada sang Dokter Ahli bedah Dr.John Sammy Pieter di Rumah sakit Stella Maris Rabu sore, 17/12/2020

” Ini kado natal dan tahun baru buat dr.John Pieter, yang dimata saya tak pernah gentar dan lelah bertugas melayani pasien ditengah ancaman pandemi covid 19. Dan selaku pejuang kemanusiaan, hati saya tiba tiba tergerak untuk memberikan buku kumpulan karya puisi saya berjudul Air mata Corona’ dan buku ‘Samurai Saruni’ ” ungkap Ahmadi Haruna Wapinred Media online Topikterkini.com.

Menurut Ahmadi Haruna yang juga jurnalist senior, Guru dan Dokter adalah dua profesi yang mulia namun hari ini syarat dengan tantangan ditengah membuminya covid 19.

“Sangat wajar kita terus menyemangati dengan memberikan spirit dari apa yang kita miliki, karena saya ini penulis maka inilah bentuk dukungan dengan memberikan buku karya sastra berbentuk puisi, semoga dapat menjadi injeksi Imun dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagi pejuang kemanusiaan”, tandas seniman yang dikenal multi talenta ini.

Dijelaskan Ahmadi, ada yang menarik dari sosok dokter John Sammy Pieter, dibalik keahlian yang dimiliki selaku dokter, ada kekuatan penyembuhan yang disemburkan kepada setiap pasien yang dihadapi, yakni mereka menyentuh syikologhis atau jiwa pasien dan menurutnya ini terasa lebih ampuh menyembuhkan penderita selain dengan memberikan resep obat.

” Sebagai contoh, saat spontan saya serahkan buku, dia pun memanggil salah seorang pasien yang baru dilayani untuk berfoto bersama, situasi ini secara otomatis melahirkan kebanggaan dan rasa plong terhadap penderita yang mungkin lagi kalut memikirkan penyakitnya.

“Inilah yang saya maksudkan penyembuhan diluar diagnosa yang cukup menarik ” jelas Ahmadi.

Ahmadi Haruna juga mengungkapkan, dimana dokter John yang sangat populer untuk kalangan penderira penyakit Kanker dikenal sebagai Dokter yang bertangan dingin dalam setiap menangani penderita.

“Semoga selalu diberi kekuatan dan kesehatan .Amiiin” kuncinya.

Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed