oleh

Sembilan Nakes Terpapar Corona, dr. Sultan: RSUD Anwar Makkatutu, tutup layanan Operasi.

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Anwar Makkatutu Bantaeng juga mengumumkan jika ada sembilan tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19. Mereka yang terpapar sebagian besar berasal dari ruang kamar operasi.

Hal ini disampaikan Direktur RSUD Prof. H.M. Anwar Makkatutu, dr. Sultan pada rapat koordinasi yang dipimpin Bupati dan Forkopimda Bantaeng di Posko Induk Satgas penanganan Covid-19 Jalan Dr. Ratulangi, Kamis 17/12/2020.

Rapat koordinasi dipimpin Bupati dan Forkopimda Bantaeng di Posko Induk Satgas Covid-19 jalan DR Ratulangi, Kamis 17 Desember 2020

Setelah melalui rapat tersebut, pihak RSUD Bantaeng juga mengumumkan akan menutup layanan operasi sampai 14 hari ke depan.

“Setiap pasien bedah akan dirujuk ke RSUD terdekat,” kata Kepala RSUD Bantaeng, dr Sultan.

Selain itu, dr Sultan mengaku untuk saat ini, RSUD Bantaeng tidak akan menerima pasien yang diusulkan melalui Sistem Rujukan Terpadu (SRT). Begitupun dengan jadwal besuk, juga akan ditutup selama 14 hari ke depan.

“Kecuali ada pasien yang datang sendiri dan dalam keadaan emergency, tetap akan kami berikan pelayanan sebelum dirujuk ke rumah sakit lain,” jelas dia.

Dewan Pengawas RSUD Bantaeng, Asruddin mengatakan, keputusan RSUD ini dilakukan semata-mata untuk untk memutus mata rantai Covid19. Hal ini hanya sementara sampai rumah sakit benar-benar steril dari bahaya Covid-19.

“Kami berharap warga Bantaeng memaklumi kondisi ini. Karena ini juga untuk keselamatan kita semua,” jelas dia.
Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed