oleh

Pembangunan Sarana Dan Prasarana SMP di Jeneponto Telah 85%, Ini Penjelasan PPTK

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jeneponto mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2020 sebesar Rp. 41 miliar.

Anggaran itu diperuntukkan untuk rehabilitasi 86 sekolah, sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang tersebar di 11 Kecamatan di Jeneponto.

“dana itu kita dipercayakan pemerintah pusat untuk melakukan kegiatan, diantaranya rehab bangunan dan pembangunan baru 86 Sekolah, yang terdiri dari, 44 Sekolah Dasar (SD) dan 42 Sekolah Menengah Pertama (SMP)”, ungkap Andi. Bahri Kr. Denta, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana tingkat SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sekaligus PPTK DAK 2020 untuk Tingkat SMP yang tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Jeneponto, 19/12/2020.

Adapun kegiatan DAK di tahun 2020 terbagi menjadi 2 bagian. Yang Pertama yaitu Prasarana 55 paket. Diantaranya, pengadaan peralatan komputer 3 paket.
Pengadaan peralatan pendidikan 19 paket. Pengadaan peralatan laboratorium IPA biologi 2 paket. Pengadaan peralatan PJOK 31 paket.

Yang kedua yaitu Sarana 219 ruang. Diantaranya, Rehabilitasi ruang kelas 136 ruang. Rehabilitasi ruang LAB IPA 18 ruang. Rehabilitasi ruang LAB komputer 4 ruang. Rehabilitasi ruang perpustakaan 13 ruang. Rehabilitasi ruang guru 21 ruang. Rehabilitasi ruang siswa/guru 9 ruang. Pembangunan ruang lab IPA 4 ruang. Pembangunan ruang perpustakaan 1 ruang. Pembangunan jambang siswa/guru 4 ruang. Dan Pembangunan ruang lab komputer 9 ruang.

Adapun harapan PPTK dan konsultan, kepada kepala sekolah. “Harus betul-betul sesuai hasil teguran kemarin dengan lisan dan tertulis, harus perbaiki yang di tegur oleh konsultan dan PPTK baik secara lisan dan tertulis. Tidak ada kendala dalam menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan waktu yang telah di tentukan atau tepat waktu,” Ujarnya.

Lanjut A. Bahri Bahar, sedangkan persentase perkembangan sudah 85 persen, termasuk yang sudah ditegur oleh konsultan. Ada beberapa sekolah yang sudah di tegur secara lisan dan tertulis, sekarang sudah finishing dengan pencairan anggaran sebanyak 70 persen,” Tutupnya.

Laporan : Sampara Nambung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed