oleh

Jelang Perayaan Nataru Satgas Covid Bantaeng Pantau Kesiapan Panitia

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Satgas Penanganan Covid-19 Kab. Bantaeng tinjau kesiapan menyambut Natal dan Tahun baru di 3 gereja, Kamis 24/12/2020.

Untuk mencegah munculnya klaster baru dalam momentum perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melakukan langkah-langkah antisipatif. Hal utama yang menjadi perhatian adalah penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan ibadah Natal dan Tahun Baru 2021 di Gereja.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kab. Bantaeng, lakukan sterilisasi 3 gereja jelang Nataru, Kamis 24 Desember 2020.

Juru bicara Satgas dr. Andi Ihsan akui ketiga gereja telah melakukan persiapan yang matang dalam menyambut jemaat dalam beribadah.

“Alhamdulillah Kami telah mengecek kesiapan panitia penyelenggara ibadah dalam menerapkan protokol kesehatan, diantaranya menyiapkan satu pintu masuk dengan dilengkapi Bilik Ozonitizer, Pemeriksaan Suhu Tubuh, Sarana Cuci Tangan dan HandSanitizer hingga pada pengaturan jarak tempat duduk antar jemaat,” jelas Ihsan.

Selain memantau kesiapan panitia lanjut Ihsan, Satgas juga melakukan sterilisasi dengan larutan disinfektan pada ketiga gereja yang ada di Bantaeng, dan mengimbau kepada panitia untuk tidak memberikan ruang bagi jemaat yang mengalami gangguan kesehatan berupa demam, flu dan batuk untuk mengikuti ibadah.

“Selain meninjau kesiapan panitia tim satgas juga melakukan sterilisasi dengan larutan disinfektan” pungkasnya.

Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed