oleh

Bupati Buol Tinjau dan Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Bukal

Topikterkini.com.Buol – Curah hujan yang cukup tinggi, akhir-akhir ini menyebabkan, beberapa daerah di landa banjir hingga ke pemukiman warga.

Prihatin akan hal tersebut, Bupati Buol H. Amirudin Rauf, bersama Kepala BPBD, Kepala Bagian Protokoler turun langsung ke beberapa Desa di Kecamatan Bukal, yakni Desa Mulat, Mopu, dan Biau, Rabu (14/1/2021)

Selain menyalurkan bantuan untuk warga terdampak, Bupati Amirudin Rauf berdialog dengan warga dan Pemerintah Desa terkait faktor utama penyebab terjadinya banjir.

“Kita harus mengidentifikasi sumber meluapnya air, dan jika ada infrastruktur fisik yang mesti di bangun untuk menanggulanginya, kita akan bangun” Ujarnya.

Sejumlah tokoh berharap agar warga bersama Pemerintah Desa menyampaikan untuk mencari jalan keluar, pemerintah dan tokoh masyarakat di desa-desa terdampak harus duduk bersama.

“Beberapa Desa ini harus ketemu pak, karena untuk menanggulangi banjir ini, semua Desa harus saling bekerjasama dan sama sama bekerja,” ujar salah satu tokoh masyarakat di Desa Biau.

Menindak lanjuti hal tersebut, Bupati Buol meminta Kepala BPBD untuk mengundang pemerintah dan tokoh di Desa-Desa terdampak untuk menyamakan pikiran dan berkolaborasi mencari solusi.

“Kepala BPBD akan agendakan besok, rapat bersama pemdes Desa terdampak, bersama Kadis PU, kita akan bedah sumber masalah dan bagaimana caranya antisipasi agar problem yang sama tidak terjadi lagi,” Ucap Bupati dalam sela2 perbincangan.

“Jika ada infrastrukrur fisik yang dapat menanggulangi bencana perlu di bangun, kita akan upayakan” tambahnya.

Bupati Buol sangat berharap agar bantuan yg di bagikan dapat bermanfaat, walawpun mungkin tidak seberapa, namun semoga dapat meringankan beban warga yang terkena dampak banjir.

Bersama rombongan, Bupati mengutamakan dialog untuk dapat mendengar langsung keluhan dan saran dari rakyat.

Pendekatan dialogis dan turun langsung ke akar rumput menjadi metode pengelolaan kebijakan oleh Amirudin Rauf. Kebijakan pola Bottom Up akan melahirkan kebijakan yang tepat sasaran dan sesuai kebutuhan rakyat.

Sumber: Kominfo Buol
Laporan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed