oleh

Tanggung Jawab Di Wilayah, Babinsa Rajaya Bantu Mediasi Sengketa Batas Tanah

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Demi keamanan dan ketertiban di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1426-02/Polongbangkeng Selatan Sertu Samang membantu penyelesaian sengketa batas tanah warganya di Lingkungan Barugaya Kelurahan Rajaya Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Sabtu (16/1/2021).

Sebagai aparat teritoria, Babinsa mempunyai kewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial di Kelurahan/Desa binaanya, serta berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat, dalam hal ini Sertu Samang bersama Bhabinkamtibmas Aipda Nurdin dan perangkat Lurah menyelesaikan sengketa tanah antara Sdr. Arsyad Dg. Tojeng dengan Sdr. Sattu Dg. Nassa kedua belah pihak merupakan warga Kelurahan Rajaya, mediasi permasalahan kedua warga tersebut dilakukan langsung di lokasi batas tanah yang dijadikan sengketa.

“Mediasi ini dilakukan guna mencegah timbulnya perselisihan antar warga yang dapat semakin meluas dan mengatasi permasalahan dengan musyawarah sehingga dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa keributan, “ungkap Sertu Samang.

“Dengan adanya mediasi ini, permasalahan sengketa tanah antara Sdr. Arsyad Dg. Tojeng dengan Sdr. Sattu Dg. Nassa dapat diselesaikan secara damai, masing-masing pihak dapat menerima keputusan secara lapang dada sesua dengan bukti SPPT yang mereka miliki sehingga masalah batas tanah ini tidak samapi ke ranah hukum atau meja hijau, “tutupnya.

Lurah Rajaya Muhammad Nur, SE mengaku, “Keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kelurahan kami sangat membantu dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul di tengah masyarakat, sehingga permasalahan dapat diredam dan tidak menimbulkan konflik massa, saya juga mengucapkan terima kasih kepada kedua belah pihak yang bermasalah, atas kerja samanya permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik dan damai, “pungkasnya.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed