oleh

Aksi Babinsa Koramil 1426-07/Pattallassang Bantu Warga Melintasi Jalan Akibat Banjir

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Babinsa Koramil 1426-07/Pattalassang, Kelurahan Maradekaya Sertu Hamzah membantu warga yang hendak melintasi jalan yang tergenang air akibat banjir di Jalan Poros Lingkungan Bonto Sanra Kelurahan Maradekaya Kecamatan Pattallassang Kabupten Takalar, Selasa, (19/01/2021).

Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Takalar dari beberapa hari yang lalu sampai sekarang, sehingga mengakibatkan tergenangnya persawahan warga yang diperkirakan sekitar 25 Hektar akan gagal penen, diakibatkan air luapan dari sungai Kelurahan Patte’ne dan sungai Kelurahan Maradekaya.

Selain itu, banjir juga menyebabkan tertutupnya akses jalan setinggi 50-70 cm yang menjadi sarana transportasi untuk penyebrangan. Aktivitas masyarakat terganggu karena air menggenangi badan jalan.

Menerapkan motto “Ikhlas dan Tulus Selalu Gembira dalam Tugas” Sertu Hamzah, anggota Koramil 1426-07Pattalassang Kodim 1426/Takalar langsung membantu warga menyeberangi badan jalan yang tertutup air akibat luapan air Sungai. Sertu Hamzah bersama masyarakat setempat membantu mendorong kendaraan bermotor milik warga yang melintasi Jalan.

Pada kesempatan itu Sertu Hamzah meminta kepada warga untuk selalu berhati-hati bila terjadi banjir apalagi dalam menyebrang, karena arus air deras takutnya terseret air sehingga mengakibatnya korban jiwa.

“Akhir-akhir ini intensitas hujan di Kabupaten Takalar semakin tinggi, sehingga warga harus ekstra hati-hati dan waspada bila terjadi bencana banjir yang lebih besar sehingga bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa,” tambahnya.

Dg Nompo, salah satu pengguna jalan yang hendak melintas sangat berterima kasih atas bantuan dari Pak Babinsa dan warga setempat sehingga bisa menyebrangi jalan yang tergenang air dengan aman.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed