oleh

Film “De TOENG” Akan di Putar Serentak

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR | Film “De Toeng” diambil dari latar cerita penamaan Bukit Toeng atau Toenga – Kampung Tanetea, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala Kab.Jeneponto.

Kisah tentang misteri ayunan nenek yang melegenda hingga saat ini. Di produksi oleh TURATEA PRODUCTION dengan Produser Asmin Amin, penata musik Jamal Gentayangan dan Sutradara Bayu Pamungkas.

Film "De TOENG" Akan di Putar SerentakKisah tentang misteri ayunan nenek, berdurasi 110 menit ini akan di putar serentak bioskop 21 di seluruh Indonesia mulai 11 Februari 2021. Di bintangi oleh Wa ode Sartika dan Shen Hasyim. Bersama Resyha Nafisa ziljiani, Putri Amanda, Irfan Darwis, Melyasari, Ridho,Annisa Nurul Rhamadani, Djamal April Kalam, Agung Lazim, Asmin Amin dan bintang Tamu Mulyadi Bustamu serta beberapa figuran warga penduduk setempat.

Seperti di kutip tribunnews, (20/04/2018), Sebelum memulai pengambilang gambar, kru dan pemeran film melangsungkan ritual Barazanji di lokasi bukit Toeng.

Sementara ide awal pembuatan film de Toeng, menurut Sutradara film De Toeng, Bayu Pamungkas yang ditemui di lokasi syuting menuturkan jika awal mula munculnya ide menggarap film de Toeng hanya iseng belaka.

“10 bulan lalu itu saya hunting lokasi film, cari rumah khas Sulsel. Oleh teman ditunjukan rumah Karaeng Tinggi (sapaan Mulyadi Mustamu), saat ketemu Karaeng Tinggi, beliau cerita ada vilanya di atas bukit,” kata Bayu Pamungkas.

Lanjut cerita, katanya oleh masyarakat setempat masih sering mendengar suara nenek Toeng Royong (nenek mengayunkan cucunya) sampai akhirnya saya eksplore itu cerita dan de Toeng,” ujar Bayu.

Pemeran utama film itu, aktris cantik Kartika Waode dan aktor ganteng Sean Hasyim. Sean Hasyim berperan sebagai dokter muda dan Kartika Waode berperan sebagai istri sang dokter.

Garis besar cerita Film De Toeng berkisah, ada dokter muda yang ditugasi daerah plosok, kepala dusun menempatkan di villa bukit Toeng.

Setiap malam anaknya bangun tengah malam dan ngobrol sendiri, ibunya bertanya ke sang anak, anaknya jawab ada “nenek” jadi ceritanya si anak mampu melihat sosok penampakan nenek Toeng.

Melalui whatshap Produser Film De Toeng, Asmin Amin meminta awak media untuk di ekspos di media. Katanya (isi chat), nantikan dan saksikan tayangan serentak di bioskop 21, (11/02/2021) seluruh Indonesia.

“tolong bantu viralkan,” harap Tetta panggilan akrab Asmin Amin.

Penulis : Rachim Kallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed