oleh

Dinas Lingkungan Hidup Jeneponto Gelar Sosialisasi Pengolahan Sampah Di Desa Barana

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO-Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto kembali melakukan lawatan untuk membentuk Bank sampah, kali ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto mendatangi Desa Barana, Kecamatan Bangkala Barat(Jumat, 29/01/2021).

Kepala Bidang Pengolahan Sampah dan Limbah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto mengungkapkan jika kegiatan ini diinisiasi oleh pemuda Barana.
“Kegiatan ini adalah inisiasi dari para muda yang tergabung dalam Energi Muda dan Karang Taruna Desa Barana, tentu ini merupakan hal positif karena saat pemuda lain sibuk memikirkan persoalan pribadinya, maka pemuda hadir untuk memikirkan lingkungan tempat tinggalnya” ungkap Abdul Rahmat.

Menurut Abdul Rahmat kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendorong pengurangan sampah terutama sampah anorganik.
“Kita mendorong upaya pengurangan sampah di masyarakat, dan kegiatan yang dilakukan pemuda Barana merupakan salah satu solusi inovatif dengan membuat Bank Sampah, serta kegiatan sosialisasi seperti saat yang dilakukan hari ini”, tuturnya.

Disaat yang sama Ketua Energi Baru Desa Barana mengatakan jika kegiatan yang mereka lakukan murni berasal dari panggilan hati.
“Kegiatan seperti ini dilaksanakan karena didasari oleh panggilan hati melihat kondisi desa yang semakin hari, semakin banyak sampah yang berserakan baik itu di bahu jalan, sungai maupun tempat lainnya. Olehnya itu kami Pemuda Barana merasa terpanggil untuk berperan aktif dalam upaya menanggulangi masalah tersebut ” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Pengurangan Sampah DLH Jeneponto Santi Diar Pratiwi, Analisi Lingkungan Hidup Nurbaiti, Babinsa Desa Barana, tokoh pemuda dan masyarakat setempat. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed