oleh

Pemkab Takalar Gelar Pencanangan Vaksinasi Perdana Covid-19

TAKALAR, TOPIKterkini.com – Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah, khususnya kabupaten takalar dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Hari ini pemerintah kabupaten Takalar melalui Dinas Kesehatan secara perdana melakukan pencanangan Vaksinasi terhadap 10 pejabat publik dan juga tenaga kesehatan di RSUD H. Padjonga Dg Ngalle Kab. Takalar, Senin (01/02/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Takalar, dr Hj Rahmawati menjelaskan, distribusi vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel untuk kabupaten takalar sebnayak 2960 vial. Ini akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan yang sudh terdaftar didalam aplikasi SISDMK, dan ini akan dilakukan selama dua tahap.

“Tahap pertama kita akan lakukan di tanggal 1 februari ini secara serentak, untuk tingkat kabupaten dilakukan di RSUD H. Padjonga Dg Ngalle dengan tenaga kesehatan yang berada di dalam Rumah sakit,” kata dr Rahmawati.

“Untuk tingkat puskesmas juga akan kita lakukan serentak pada hari ini di 17 puskesmas yang tersebar di seluruh kabupaten Takalar,” ujar Kadis Kesehatan dr Rahmawati.

“Harapan kami mudah-mudahan vaksinasi yang kita lakukan ini bisa berjalan sesuai yang kita harapkan dan berjalan secara maksimal dan efek samping yang selama ini kita dengar, berita-berita miring maupun hoax itu tidak akan terjadi,” harap dr Rahma.

Sementara itu, Bupati Takalar H. Syamsari dalam sambutannya menyampaikan harapan agar pemberian vaksin ini dibarengi dengan pemulihan ekonomi nasional.

“Semoga ada kebijakan, agar orang yang sudah divaksin tidak perlu lagi di rapid test, agar kondisi dinamis masyarakat terbuka dan perputaran ekonomi kita bisa kembali bangkit. Karena selama pandemi ini, kondisi perputaran ekonomi kita lesu. Tidak bisa dipungkiri itu,” pungkas H. Syamsari.

(Red)

 

Komentar

News Feed