oleh

Cegah Penyebaran Covid Melalui Akses Jalur Laut, TNI – Polri Semprot Disinfektan

TOPIKTERKINI.Com, BANGGAI KEPULAUAN – Upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, di Kecamatan Totikum Selatan, Banggai Kepulauan,  TNI – Polri  melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah di Desa Kalumbatan pada yang merupakan pintu masuk jalur laut yang menghubungkan Kabupaten Bangkep dan Kabupaten Banggai Laut.

upaya pencegahan penyebaran Virus Covid dengan cara penyemprotan disinfektan itu, dilaksanakan pada Sabtu, (6/2/21) pekan kemarin.

Plh. Kapolsek Totikum Ipda Dicky R. Laempah, mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan kegiatan serantak yang dilakukan oleh Polres Banggai Kepulauan dan jajarannya, dengan berkoordinasi bersama unsur TNI dan  pemerintah Kecamatan.

Penyemprotan dengan menyasar sejumlah tempat seperti fasilitas umum, perkantoran dan pelabuhan. Desa Kalumbatan sebagai ibu Kota Kecamatan Totikum, sasaran penyemprotan rumah ibadah.

“Dengan dilaksanakan penyeprotan ini, diharapkan personel Polsek Totikum bersama unsur TNI dan ASN maupun masyarakat di wilayah hukum Polsek Totikum dapat terhindar dari penyebaran virus  Covid-19,” ujar Ipda Dicky.

Camat Totikum Selatan Apriyanto Pamolango, sangat mengapresiasih pelaksanaan penyemprotan disinfektan oleh TNI-Polri dalam rangka Memuus mata rantai penyebaran Covid di wilayahnya.

Apriyanto menambahkan, Forkopimcam Totikum Selatan, akan tetap menerapkan disiplin dan penegakan hukum protocol kesehatan (Prokes). dalam waktu dekat pihkanya akan melaksanakan Operasi Penegakan Pendisiplinan Kesehatan (OPPK) dengan melalui edukasi 3M, yakni mencuci tangan pakai sabun, selalu memakai masker, menjaga jarak dan selelu menghindari kerumunan.

“Jumlah penduduk yang begitu padat dan kondisi pemukiman dengan tata ruang yang sembrawut serta kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, hal ini menjadi kendala utama dalam pencegahan penularan virus vorona atau upaya memutuskan penyebaran Covid-19 di Desa Kalumbatan,”

Komandan Pos (Danpos) Totikum Koramil 1308-10/Salakan, Serma J. Ferry, menyampaikan, dengan kegiatan terpadu yang melibatkan unsur TNI dan Kepolisian, merupakan langkah untuk memberikan tekanan kepada warga untuk penegakan pendisiplinan kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid diwilayah Kecamatan Totikum dan Totikum Selatan.

Liputan : Amad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed