oleh

Polres Buol Limpahkan Berkas Perkara 3 Tersangka Kasus Meninggalnya Satpam BPD ke Kejaksaan

Topikterkini.com.Buol – Berkas tiga tersangka kasus meninggalnya Satpam Bank BPD Sulteng Cabang Buol pada perkara tindak pidana meninggalkan orang yang perlu di tolong, telah di limpahkan ke Kejaksaan Negeri Buol.

Hal itu di sampaikan Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K saat menggelar Konferensi Pers dengan sejumlah media di Mako Polres, Kamis (11/2/2021).

Dalam keterangannya Kapolres AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K di dampingi oleh Waka Polres, Kompol Johny Bolang,S.Sos, MH, Kasat Reskrim Iptu Heru Setiyono, SH, AKP Jefri Makal, mengatakan berkas ketiganya yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka, telah diserahkan oleh pihak Polres ke kejaksaan.

Kejadian yang sempat menjadi sorotan publik tersebut, di laporkan oleh keluarga korban (KM), Verawati Imran pada tanggal (22/9/2020), yang di tindaklanjuti oleh Sat reskrim Polres Buol dengan menerbitkan Laporan Polisi guna melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Lanjut AKBP Dieno, dari hasil penyelidikan dan penyidikan  Sat Reskrim saat itu, ditemukan alat bukti yang cukup dan menetapkan tiga orang menjadi tersangka yang berkas perkara ketiganya telah dinyatakan lengkap atau P21 dan telah dilakukan penyerahan tersangka beserta barang bukti kepada pihak Kejaksaan Negeri Buol, Selasa (9/2/2021)

“Ketiga tersangka itu,  inisial AS (23) cleaning service Bank BPD, tersangka kedua, inisial SGP (27) Cleaning Service dan tersangka ketiga inisial WRT (32) Tukang Parkir Bank BPD,”ungkap Kapolres.

Atas perbuatannya ketiga tersangka di kenakan pasal 306 ayat (2), jo. pasal 304, jo.pasal 359, jo.pasal 55 KUH Pidana dengan ancaman maksimal 9 tahun.

Pada kesempatan itu pula, AKBP Dieno menyebutkan ketambahan 1 tersangka lagi berdasarkan hasil pengembangan olah TKP dengan inisial ( NW ), dimana berkas perkaranya sudah dilakukan tahap 1 dan saat ini dalam proses penelitian oleh Kejaksaan.

“Dalam penanganan kasus ini, polri akan tetap bekerja secara profesional dan transparan,”pungkas perwira 2 melati.

Di akhir konferensi pers Kapolres  menghimbau kepada seluruh elemen agar tetap disiplin mematuhi prokes dengan menerapkan 5 M, yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi aktivitas.

Sekaitan dengan program Vaksinasi, Kapolres Buol mengajak semua pihak untuk mensukseskan vaksinasi tahap 2, agar imun tubuh kita kuat dan Covid-19 segera hengkang dari muka bumi ini khususnya di bumi Pogogul.

Liputan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed