oleh

LSM Arak Nusantara Sorot Pembangunan Drainase Pasar Karisa Jeneponto

Topikterkini.com-Jeneponto | DPP LSM Arak Nusantara sorot Pembangunan Drainase Pasar Karisa Jeneponto.

Pasalnya, kata Masugi Ranca Ketua DPP LSM Arak Nusantara, bahwa Cor Beton Bahu Dekker Plat Drainase Pasar Karisa Jeneponto yang baru saja selesai dikerjakan kontraktor PT Aditya Perdana Sakti itu, ambruk saat mobil truk pengangkut barang melintas diatasnya.

LSM Arak Nusantara Sorot Pembangunan Drainase Pasar Karisa Jeneponto“Ban-nya terperosok dan tak dapat bergerak yang mengakibatkan kemacetan diarea Pasar Karisa,” katanya.

Proyek pembangunan infrastruktur trotoar, pedistrian jalan, drainase paket empat ini, kata Masugi, dibanderol Rp 11.276.910.000, yang sumber dananya dari bantuan Pemprov Sulawesi Selatan tahun anggaran 2020.

“Bahu Dekker Plat Drainase pasar tradisional karisa adalah salah satu bagian paket empat yang dikerjakan PT Aditya Perdana sakti,” ungkapnya.

Masugi Ranca menilai, kwalitas Cor Beton Bahu Dekker Plat Drainase Pasar Karisa itu, tidak sesuai standard dan tanah timbunan bahu drainase tidak dipadatkan, hingga cor beton tidak kuat menahan beban kendaraan pengangkut barang yang melintas, apalagi curah hujan yang tinggi membuat konstruksi cor beton rapuh.

Menurutnya, Proyek Pembangunan Drainase pasar karisa ini tidak didukung dengan pengawasan yang ketat.

“Dari hasil pantauan, saya menemukan fakta bahwa, kwalitas cor beton bahu dekker plat drainase itu tidak sesuai standard, dan tidak dilakukan pemadatan tanah timbunan sehingga terjadi longsor, dan itu dibuktikan dengan robohnya cor beton bahu dekker plat saat mobil truk pengangkut barang melintas,” jelasnya.

Untuk itu pihaknya mendesak Kadis PUPR Kabupaten Jeneponto untuk segera melakukan pembongkaran total cor beton bahu dekker plat drainase itu dan melakukan pemadatan tanah timbunannya.

“Kami mendesak pihak terkait dalam hal ini Kadis PUPR Kabupaten Jeneponto untuk segera melakukan pembongkaran total cor beton bahu dekker plat itu dan melakukan pemadatan tanah timbunannya, jangan hanya perbaikan cor beton yang roboh, ini harus dibongkar total, kalau hal ini tidak dilakukan, maka saya akan melaporkan semua item pekerjaan proyek ini,” tegasnya.

Laporan : Usman S
Editor : M. Nasir Ibrahim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed