oleh

Usai Dilantik Jadi Wakil Bupati Lutim, Budiman Hakim “Banjir” Ucapan Selamat

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR | Usai dilantik oleh Gubenur Sulsel, Nurdin Abdullah di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka No. 31 Makassar, kemarin, sebagai Wakil Bupati Luwu Timur, Drs.H.Budiman Hakim, M.Pd, “banjir” ucapan selamat atas pelantikan yang sekaligus Plt. Bupati Luwu Timur sepeninggal Muhammad Thorig Husler (MTH).

Eforia kemenangan dan ucapan itu, tidak saja datang dari keluarga, organisasi perangkat daerah (OPD), simpatisan pun dari kelompok ibu-ibu sebagai juru masak di posko MTH-BUDIMAN yang selama proses pilkada mereka dengan tulus-ikhlas menyiapkan konsumsi bagi tim pemenangan maupun relawan.

Tampak senyum simpul di raut wajah mereka saat Budiman Hakim menyambangi di Hotel Clarion Makassar dimana mereka menunggu kedatangan sang Opu Bupati. “Terimakasih ya Allah…..”, kalimat itu terdengar berulang-ulang dari bibir mereka.

Suasan penuh harapan agar Budiman Hakim mengemban amanah dengan baik untuk masyakat lutim ke depan. Dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan 3M, Budiman Hakim mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan secara pribadi bersama keluarga, saya mengucapkan banyak terima kasih yang telah menghantarkan MTH-BUDIMAN menjadi pemenang Pilkada Luwu Timur.

“Terima kasih pula kepada masyarakat Luwu Timur yang telah menjaga kondisi kondusif sehingga pasca pilkada di Lutim, TNI-Polr keamanan tetap aman terkendali. Termasuk, media cetak dan online yang telah memberikan informasi terkait proses pesta demokrasi, pun kepada Tim Hukum yang mengawal proses perselisihan di MK dan terimkasih sekaligus mengapresiasi kepada pihak KPU dan Bawaslu Lutim,” kata Budiman.

H. Budiman Hakim berharap agar semua elemen dapat melupakan persoalan politik dalam perbedaan yang lalu, dan mengajak secara bersama-sama mari kita membangun Luwu Timur agar lebih maju dan berkembang.

Informasi yang didapatkan dari salah satu tim pemenangan, rencana sabtu, (27/02/2021) Plt Bupati Luwu timur akan bertolak ke Malili bersama Tim pemenangan termasuk ibu-ibu juru masak posko MTH-Budiman. Namun, H. Budiman Hakim akan singgah di Ponrang (Bua) Kabupaten Luwu untuk nyekar di makam leluhur ibunya.

Kita tunggu penetapan berikutnya, berdasarkan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang mengacu pada Pasal 65 dan 66, terhadap istilah Plt. Sehingga menjadi Bupati definitif, “Selamat Pak H. Budiman Hakim,” pungkas awak media tak mau ketinggalan memberikan ucapan.

Laporan: Rachim Kallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed