WARGA DAPAT YAN KES DARI SATGAS TMMD 110 KODIM NIAS

TOPIKTERKINI-GUNUNGSITOLI-Tim Kesehatan Personel Satgas TMMD ke 110 tahun 2021 memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat umum di Desa Loloana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli. Senin (22/3/21)

Pelayanan kesehatan ini, turut diawasi oleh Kapten Inf Elifati Zebua yang bertugas sebagai Perwira Pengawas (Pawas) mewakili Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon selaku Dansatgas pada saat di lokasi TMMD kegiatan pelayanan kesehatan terlaksana. Kami mendapatkan informasi tentang keberadaan tim kesehatan ini yang disampaikan oleh Pawas kepada awak media ini. Pawas Satgas mengatakan, personel Satgas terdiri dari beberapa satuan diantaranya adanya tim kesehatan yang berfungsi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas. Tetapi dalam fungsi tambahannya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat umum yang mengeluh tentang kesehatannya.

“Pelaksanaan kegiatan TMMD ini, personelnya terdiri dari beberapa Satuan, diantaranya ada tim kesehatan. Tim kesehatan ini bukan hanya berfungsi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas, kepada masyarakat setempat juga yang ada keluhan-keluhan tentang kesehatannya juga akan dilayani oleh tim kesehatan. Ucap Pawas

Ia menambahkan, dengan kegiatan seperti ini, warga bisa memeriksa kesehatanya secara gratis kepada tim kesehatan Satgas yang saat ini kegiatan TMMD ke 110 tahun 2021 sedang berlangsung di Desa Loloana’a Lolomoyo. Tutup Pawas.

Kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini kepada warga yang dipimpin oleh Serka Toman Manalu mendapat apresiasi dari warga setempat. Seperti Ina Fredi Zega yang mengeluh tentang tenaganya berkurang tidak seperti biasa yang ia rasakan beberapa hari terakhir ini.

“ Kami sangat senanglah, awalnya saya kurang tenaga dan saya memeriksa kesehatan dari kesehatan Satgas, ternyata tensinya rendah, sehingga saya dianjurkan untuk puding, mengurangi kerja berat-berat selain obat dan vitamin yang diberikan secara gratis.” Ujar Ina Fredi Zega

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *