oleh

Pemilihan Pengurus dan Pengawas KPN SMKN 3 Makassar Periode 2021-2023

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR | Koperasi Pegawai Negeri (KPN) SMK Negeri 3 Makassar (SMKN), sudah terbentuk sejak tahun 1999. Dulunya bernama Koperasi Pegawai dan Guru STM Negeri 2 Ujungpandang.

Peserta sebanyak 47 orang terdiri 21 orang anggota aktif dan guru-guru, memilih secara aklamasi Sukurman, S.Pd, sebagai Ketua KPN SMKN 3 Makassar, periode 2021 – 2023, Selasa (30/03/2021), disaksikan Sekretaris Dinas Koperasi Dan UKM Kota Makassar, Danial Katto, SE, MM didampingi Kepala Sekolah SMKN 3 Makassar, Drs. Farid A. Massewali, MM, pun Syahril Ramli Rani, salah satu mantan wakasek yang telah purnabakti namun masih aktif sebagai anggota KPN SMKN 3 Makassar hinggah sekarang.

Pemilihan Pengurus dan Pengawas KPN SMKN 3 Makassar Periode 2021-2023Sekretaris Dinas Koperasi Dan UKM Kota Makassar, Danial Katto, SE, MM mengatakan KPN yang telah berusia 32 tahun tentu banyak mengalami pasang surut serta hal-hal yang dapat dijadikan pebelajaran dan pengalaman dalam berkoperasi.

“Kepada pengurus yang baru mampu eksis dalam pengembangan KPN SMKN 3 Makassar ini sebagai salah satu pelopor perkoperasian yang hingga kini tetap aktif dan dapat bertahan pada selisih modal Rp. 785.165.850,- dari modal sebelumnya 801.730.903,” harap Danial Katto menambahkan, pada kondisi pandemi covid 19, tentu ada anggota yang keluar sebagai anggota dan menarik modalnya, tak lain karena anggota tersebut telah pensiun.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 3 Makassar, Drs. Farid A. Massewali, MM yang juga sebagai penasehat KPN berharap, agar pengurus yang baru dilantik dapat mengembang amanah anggota KPN, khususnya dalam peningkatan dan pelayanan kepada anggota termasuk dengan bantuan-bantuan sosialnya dan pengkaderaan anggota koperasi.

Sukurman, S.Pd, Ketua terpilih KPN SMKN 3 Makassar periode 2021 – 2023 mengatakan terima kasih kepada bapak Danial Katto, SE, MM. selaku Sekertaris Dinas Koperasi dan Ukm Kota Makassar atas kesediannya melantik dan memberi arahan tetang perkoperasian.

“Terima kasih kepada seluruh anggota KPN SMKN 3 Makassar yang masih mempercayainya menakodai KPN ini, tentu sangat mengharap agar dalam menjalankan amanah ini butuh dukungan dari semua pihak,” pungkas Sukurman.

Formasi Pengurus dan pengawas periode 2021-2023 KPN SMKN 3 Makassar, Ketua Sukurman, S.Pd, Sekretaris Drs. Basri K, Bendahara Dra. Rosnani. Badan pengawas, Drs. Budiyanto (Ketua),Anggota Tajuddin B, SE., Drs. Sainuddin. Penasehat, Drs. Farid A. Massewali, MM, Petugas pertokoan dan Pembelian Dahlan, S.Sos, Penjualan St. Hasna Karim.

Laporan: Rachim Kallo

Komentar

News Feed