oleh

RAKERDA KORPRI TOLITOLI TELORKAN SEJUMLAH PROGRAM KERJA

Topikterkini.com.Tolitoli -Sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat yang diberi kepercayaan, amanah dan tanggung jawab untuk memimpin kepengurusan Korpri Kabupaten Tolitoli, Arham A. Jacub, SH menyampaikan keinginannya agar Korpri Kabupaten Tolitoli bisa mengakomodir kepentingan dan ikut memperjuangkan pemenuhan hak-hak seluruh Pegawai sebagai anggota Korpri.

Menurut Arham, keinginan itu bukan sesuatu yang muluk-muluk dan akan dituangkan ke dalam program dan kegiatan prioritas Korpri Kabupaten Tolitoli.

Keinginan tersebut disampaikan oleh Arham A. Jacub, SH selaku Ketua DP KORPRI Kabupaten Tolitoli saat memberikan sambutannya pada acara pembukaan Rapat Kerja Daerah Korpri Kabupaten Tolitoli Tahun 2021 yang digelar hari Sabtu (10/4) di Aula Alatas Hotel Tolitoli.

Kepada seluruh jajaran pengurus Korpri Kabupaten Tolitoli, Arham meminta untuk menyusun program program prioritas yang harus dilakukan oleh DP KORPRI Kabupaten Tolitoli dengan mengadakan perubahan.

“Orientasi kita bukan pada prosedur tapi berorientasi pada hasil yang bisa dirasakan oleh masyarakat karena kita adalah Abdi atau Pelayan Negara dan Pelayan Masyarakat”, jelas Arham.

Setelah berlangsung selama sehari, Rakerda Korpri Kabupaten Tolitoli berhasil menetapkan program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Ketua Panitia Pelaksana Rakerda Moh. Ikhsan Djamri, S.Sos.,MH menjelaskan program kerja yang telah ditetapkan di antaranya membentuk Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Korpri, membentuk Pokja di tingkat Kecamatan, secara bertahap meningkatkan kemampuan sumber daya manusia anggotanya, membentuk dan mengembangkan layanan usaha ekonomi yang dikelola oleh Korpri, menjadikan Korpri sebagai formal agent dan social agent, menyediakan media center Korpri, serta mendorong terbangunnya semangat gotong royong dikalangan anggota yang dibingkai oleh jiwa korsa yang teguh. Untuk program jangka panjang, secara bertahap akan diwujudkan Smart Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai Anggota Korpri yang mampu berkarya optimal.

Sementara Ketua Steering Comitte Rakerda Korpri Mahdar Dg. Silasa, S.Sos menyampaikan rasa optimisnya bahwa jajaran Pengurus Korpri Kabupaten Tolitoli saat ini adalah pengurus yang potensial, memiliki semangat yang tinggi, komitmen yang tangguh serta intelek, sehingga program-program yang telah disusun dalam forum Rakerda ini akan segera direalisasikan.

Sumber: Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli.

Laporan: Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed