oleh

Anggota MPR RI Ajiep Pandindang Laksanakan Sosialisasi Empat Pilar di Bulan Ramadhan

Topikterkini.com-Makassar | Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Rulan Ramadhan dilaksanakan Anggota MPR RI Dr.H.Ajiep Padindang, SE.,MM., (15/04/2021) di Warkop BM Sebelas Jl. Bonto Mangngape No.11 Kota Makassar.

Anggota MPR RI Ajiep Pandindang Laksanakan Sosialisasi Empat Pilar di Bulan RamadhanKerjasama Lembaga Kreativitas Perempuan Sulawesi Selatan dengan materi sosialisasi yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan kali ini terasa spesial karena berlangsung dalam suasana yang lebih religius dan pelaksanaanya di Bulan Suci Ramadan 1442 H, yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Turut hadir Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, SH, M.Si, beserta perwakilan dari beberapa organisasi dan komunitas seperti Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an, Rumah Tahfidz, Kelompok Wanita Tani Al-Hidayah, Panti Asuhan, dan Tokoh Masyarakat serta 150 orang peserta tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Selain penyajian materi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh Anggota MPR RI, Dr.H.Ajiep Padindang, SE.,MM., juga diisi Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Ceramah Agama, dan Pembacaan Do’a.

Dr.H.Ajiep Padindang, SE.,MM., yang juga sebagai Angota DPD RI periode kedua ini mengatakan, rangkaian kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini, yakni silaturahmi dan buka puasa bersama.

Selain sebagai penyaji materi Empat Pilar Kebangsaan, Ajiep Padindang juga menyampaikan kondisi kebangsaan yang masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Karenanya, Ajiep berpesan kepada peserta sosialisasi dan masyarakat umum untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan mengikuti program vaksinasi untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Rangkaian acara sosialisasi diisi dengan ceramah agama, Do’a bersama, buka puasa bersama, sholat berjamaah, dan penyerahan bingkisan Al-Qur’an dari Anggota MPR RI kepada perwakilan peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Laporan: Rachim Kallo

Komentar

News Feed