oleh

Amaliah Ramadhan Alumni SMAGA 85 Makassar

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR | Sejak tonggak kepengurusan Alumni SMAN 3 MAKASSAR (Smaga) 1985 berganti, geliat pengurus baru periode 2021-2025 yang dinahkodai Andi Amir Hamsah, SH., MH mulai tancap gas.

Amaliah Ramadhan Alumni SMAGA 85 MakassarTerpilihnya secara aklamasi dalam rapat paripurna pengurus dan anggota alumni smaga 85, 02 Maret lalu di cafe CLB, berbagai kegiatan dan rancangan program maupun struktur organisasi dibicarakan bersama Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB).

Dari hasil keputusan KSB terbentuk kepengurusan Alumni Smaga 85 Makassar dengan struktur KSB di bantu 4 bidang. Hasil ini diserahkan secara simbolis saat kegiatan Silaturahmi bertema Menyambung Ramadhan 1442 H Mari kita saling Maaf-maafan di pantai Anging Mammiri 10 April lalu. Saat itu dihadiri Pengurus Ika Smaga Makassar dari Bidang Kelembaan Pegembangan Organisasi, Rauf Rahman, Humas, Rinal Malombasang dan Ketua Majelis Pakar, Drs. H. Burhamzah.

Hari ke Empat Ramadhan, 16 April usai shalat tarawih di Mappaoddang Cafe CLB, pengurus Alumni Smaga 85 Makassar mengadakan rapat Amaliah Ramadhan. Pertemuan yang dipimpin langsung Andi Amir Hamsah.

Menurut Andi. Amir Hamsa, Amaliah Ramadhan Alumni Smaga 85, menghasilkan 4 kegiatan, yang paling mendesak.

“Komitmen kepengurusan yang saya pimpin adalah apapun kegiatan Ika Smaga Makassar, akan kami suport, seperti Anjangsana ke Panti Asuhan sebagai program tahunan Ikatan alumni kita,” jelas Puang Amir, sapaan akrabnya pada 25 April lalu, saat kegiatan itu dilaksanakan.

Kegiatan lainnya, lanjut Andi Amir Hamsah, 02 Mei akan datang kita laksanakan buka bersama Alumni sekaligus di beberapa titik jalan kita bagikan nasi dos bagi kaum dhuafa, fakir miskin yang menjalankan ibadah puasa.

“Di internal alumni kita akan bagikan paket sembako buat teman-teman yang layak kita bantu, begitu pun alumni smaga 85 yang sudah berpulang ke Rahmatullah, akan kita datangi keluarganya untuk memberikan parcel sebagai wujud apresiasi kepedulian buat almarhum dan almarhumah,” sambung AAH.

Sementara penutup rangkaian Amaliah Ramadhan Alumni Smaga 85 Makassar, Halal Bi Halal. Menurut Sekretaris, Zulkarnain akan di rapatkan kembali usai lebaran nanti.

Rapat finalisasi berlangsung di sekretariat Alumni Smaga 85 di Jl. Kumala 82, (27/04/2021) yang membahas beberapa hasil, seperti laporan keuangan dari Bendahara H. Basri JB, sudah menyebutkan jumlah dana yang masuk. Begitupun dari Bidang Kesejahteraan, Abd Rahman, Andi Chairul dan St. Hamsiati sudah mengecek bahan-bahan sembako yang ada di sekretariat sambil lis daftar kebutuhan tambahan sembako yang akan dipenuhi.

Abd Rahman menambahkan, pembagian sembako dan parcel akan kita laksanakan tanggal 5-9 April 2021yang akan datang.

“Insyaallah secepatnya kami akan kemas per paket dan siap disalurkan ke teman-teman yang terdaftar dalam lis penerima”, pungkas Pak Guru, Rahman.

Laporan: Rachim Kallo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed