oleh

WIZ Buol Distribusikan 2 Ton Paket Beras Zakat Fitrah Di Empat Kecamatan.

Topikterkini.com.Buol – Lembaga Wahdah Islamiyah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, melalui Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Buol, telah mendistribusikan 2 ton paket beras Zakat Fitrah di empat kecamatan. diantaranya Kecamatan Biau, Kecamatan Momunu, Kecamatan Bukal dan Kecamatan Karamat.

Hal itu disampaikan Ketua WIZ Buol Rusman R. Usia, S.Sos, kepada Wartawan topik terkini Senin, (10/05/2021)

“Alhamdulillah, Tanggal 28 Ramadhan yg bertepatan dengan Tanggal 10 Mei 2021 WIZ Buol telah mengumpulkan Zakat Fithri sebanyak 2 ton beras dan dibagikan dibeberapa desa dan kelurahan, di empat wilayah Kecamatan.”ungkapnya

Rusman menjelaskan, pendistribusian zakat fitrah dibagi menjadi dua tahapan, tahap pertama akan dibagikan diwilayah Kecamatan Biau dan Kecamatan Momunu.

“Di Hari Pertama pendistribusian Zakat Fitrah telah dibagikan ke 76 Kepala Keluarga Faqir dan Miskin di Wilayah Kelurahan Kali, Kecamatan Biau hingga Desa Pinamula Baru, Kecamatan Momunu dan 78 Kepala Keluarga Faqir dan Miskin di Wilayah Kelurahan Buol, Kelurahan Leok II dan Kelurahan Leok I.”terangnya

Selain paket beras Zakat Fithri 10 kg per Kepala Keluarga Faqir dan Miskin kata Rusman, WIZ Buol juga menyerahkan paket sembako berupa minyak goreng, susu, gula pasir, dan sirup.

“Paket sembako ini berasal dari donasi para donatur tetap WIZ Buol dan juga Sahabat Halwey,”bebernya

Lanjut Ketua WIZ Buol, pendistribusian tahap kedua akan dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Mei 2021 di wilayah Kecamatan Bukal dan Kecamatan Karamat.

“Insya Allah besok hari kedua pendistribusian Zakat Fithri, WIZ Buol akan membagikannya ke keluarga faqir dan miskin di wilayah Desa Mopu Kecamatan Bukal dan Desa Busak 1, Busak 2 dan Desa Baruga Kecamatan Karamat,”ujarnya

Ditengah kesibukannya saat membagikan Zakat fitrah, Ketua WIZ Buol Rusman R. Usia menyampaikan, Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Buol akan terus berupaya bersinergi bersama Masyarakat Kabupaten Buol dalam melakukan kerja-kerja amal.

“Tidak lupa pula juga saya mengucapkan syukron wa jazakumullahu khoyron bagi para donatur yang telah mempercayakan donasinya kepada WIZ Buol,”ucapnya

Pelaksanaan Tebar Zakat tersebut mendapat sambutan hangat dari Penerima Zakat Fitrah yang telah di data melalui Tim Survey WIZ serta dukungan dari Ikhwah Wahdah Islamiyah Buol, Pihak Macromedia Komputer, Nasmedia dan MM Photography yang terjun langsung bersama WIZ.

Liputan : Firman Taid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed