oleh

Dikabarkan Hilang, Dua Nelayan Asal Kampung Bugis Ditemukan Diperairan Desa Matinan

Topikterkini.com.Buol –Setelah dikabarkan hilang selama 22 jam, Ismail Datu (62) dan Ali Datu (66) Asal Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, akhirnya ditemukan selamat. Kedua korban ditemukan sedang berlabuh di sekitar tambak udang Perairan Desa Matinan Kecamatan Gadung.

Saat ditemukan, kedua korban langsung dibawah ke salah satu rumah warga di Desa Rlipubogu tetangga Desa Matinan Kecamatan Gadung, untuk istirahat dan menunggu Keluarga menjemput.

Hal itu disampaikan Kapolres Buol AKBP Dieno, Hendro Widodo, S.I.K. melalui Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Saat dikonfirmasi media ini via WhatsApp, Selasa (18/05/2021).

“Jam 4 pagi ta sandar di desa matinan sekitar tambak udang dan di bawa pulang ke salah satu rumah masyarakat Lripubogu untuk istirahat,”ungkap Iptu Jaozi

Kapolsek Biau Iptu Jaozi menjelaskan, saat dimintai keterangan penyebab kedua nelayan itu terseret arus dan angin hingga ke perairan Desa Matinan, Ismail Datu (62) dan Ali Datu (66) mengaku sekitar pukul 18.30 malam tadi, mesin perahu mereka mengalami masalah (rusak) hingga tak mau hidup.

“Menurut keterangan kedua nelayan yang dikabarkan hilang selama 22 jam itu, Rusak mesinnya tidak bisa nyala sekitar pukul 18.30 malam,”terang Iptu Jaozi

Ia menambahkan, kondisi korban saat ini sudah kembali di tengah-tengah keluarga mereka di Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Biau, dijemput mobil Ambulance Noto Polres Buol dipimpin langsung Kapolsek Biau.

“Alhamdulillah, saya bersama tim menjemput nelayan kampung bugis yang hilang pada saat melaut, di desa Lripubogu kecamatan Gadung dan alhamdulillah sekarang sudah bisa berkumpul kembali dengan keluarganya di kampung bugis,”tutup Iptu Jaozi

Sebelumnya dikabarkan, Senin (17/05/2021) Sekitar pukul 06.00 Wita, masyarakat kampung bugis ISMAIL DATU (62) dan ALI DATU (66) pergi memancing, kemudian pada pukul 07.00 Wita menurut keterangan saksi atas nama APIK, masih sempat melihat ISMAIL DATU dan ALI DATU memancing, beberapa menit kemudian APIK pergi memancing di tempat lain, dan hingga sekitar pukul 21.15 Wita, kedua korban belum kembali dari melaut, sehingga tim gabungan TNI- Polri, BNPB dan Masyarakat melakukan pencarian disepanjang pantai kelurahan Kampung Bugis Kecamatan Biau .

Liputan : Firman Taid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed