oleh

Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Tolitoli Gelar Vaksinasi Massal Serentak

Topikterkini.com.Tolitoli – Polres Tolitoli dan Polsek Jajaran hari ini Sabtu (26/6/2021), menggelar vaksinasi massal.

Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan Polri dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-75.

Polres Tolitoli melalui Kasubbag Humas Iptu Ansari Tolah menjelaskan vaksinasi ini diperuntukkan untuk masyarakat umum dan dilakukan serentak di seluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Tolitoli.

“Hari ini kami menggelar vaksinasi covid-19 guna terciptanya hard immunity. Dalam pelaksanaan vaksinasi ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli serta Kodim 1305/BT” kata Kasubbag Humas.

Kasubbag Humas juga menjelaskan, untuk lokasi vaksin dalam Kota Tolitoli ada 3 titik, yaitu Aula Jananuraga Polres Tolitoli, Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli dan RSUD Mokopido Tolitoli. Untuk diwilayah Kecamatan, masing-masing dilaksanakan di Puskesmas.

“Untuk target vaksin diseluruh wilayah Tolitoli hari ini yaitu sebanyak 2.070 masyarakat yang bisa divaksin. Adapun masyarakat tersebut meliputi tenaga guru, lansia, karyawan swasta, mahasiswa dan masyarakat di atas 18 tahun” ucap Kasubbag Humas.

Kasubbag Humas mengungkapkan, vaksinasi massal ini adalah upaya Polres Tolitoli dalam mendukung program Kapolri 1 juta vaksin 1 hari.

Vaksinasi ini merupakan satu di antara strategi Polres Tolitoli untuk menekan angka penyebaran covid-19.

Namun demikian, Kasubbag Humas menekankan bahwa yang terpenting saat ini adalah masyarakat untuk tetap taat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Laporan: Andi Iswana

Komentar

News Feed