oleh

‘Waspada Jangan-jangan’, Rutan Bantaeng Zero Narkoba

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Karutan Ince Muh. Rizal, SH. Pimpin Penggeledahan dan penyisiran Blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan kelas IIB Bantaeng, Jalan Mawar, Kelurahan Pallantikang, Jum’at 16/7/2021.

Kegiatan ini dilakukan menindaklanjuti surat edaran Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Nomor : W.23.PAS.PK.01.01 – 394 Tanggal 09 Juli 2021 perihal Antisipasi WBP di Lapas/Rutan yang diduga Terlibat Jaringan Narkotika Nasional maupun Internasional Pada UPT Pemasyarakatan se Sulawesi Selatan,

Tim Penggeledahan, menyisir hunian warga binaan di Rutan kelas IIB Bantaeng, Ju’mat 16 Juli 2021, malam.

“Kegiatan ini dilakukan berdasarkan surat edaran dari Kemenkumham untuk mengantisipasi kemungkinan adanya warga binaan yang terlibat dalam jaringan Narkotika baik skala Nasional maupun Internasional” kata Ince Muh. Rizal.

Kepala kesatuan pengamanan Rutan Amir, yang turut mendampingi Karutan menambahkan bahwa selain narkoba kemungkinan alat komunikasi seperti handpone juga menjadi sasaran, pasalnya alat komunikasi ini dapat menghubungkan mereka dengan dunia luar.

“Selain Narkoba, sasaran penggeledahan terhadap handphone juga dilakukan” tutur Amir, dengan alat ini (HP, Red) mereka melakukan komunikasi dengan dunia luar, tambahnya.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 20:30 WITA, melakukan penggeledahan dan penyisiran pada Blok A, B, dan C.

“Lakukan dengan cermat. Jangan sampai ada beberapa titik-titik yang kiranya bisa digunakan sebagai tempat untuk menyembunyikan barang-barang haram tersebut” Ucap Amir Tegas.

Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, ditemui diruangannya mengapresiasi kegiatan penggeledahan yang dilakukan oleh pegawai dan CPNS yang ditunjuk.

“Alhamdulillah, sampai saat ini, berkat kolaborasi dari seluruh jajaran kami tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti narkoba dan Handphone” tutur Ince.

Disetiap pelaksanaan tugas prinsip kecurigaan selalu dikedepankan dengan motto ‘Waspada Jangan-jangan’.

“jangan sampai lengah, tetap utamakan ‘Waspada Jangan-Jangan’ dalam tiap pelaksanaan tugas” tandas Karutan Bantaeng.

Laporan : Humas Rutan Bantaeng
Editor. : Armin

Komentar

News Feed