oleh

DPD PAN Buol Siap Tindaklanjuti Arahan Ketum DPP PAN Zulhas di HUT PAN Ke-23

Topikterkini.com.Buol – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN ) Kabupaten Buol turut merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Partai Amanat Nasional ke-23 tahun melalui virtual secara langsung bersama DPP PAN. Senin (23/8/21) di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Buol.

Virtual Zoom diikuti oleh segenap pengurus DPP, DPW, DPD, DPC dan Kader PAN seluruh Indonesia, maupun yang hadir langsung di rumah DPP PAN di Jakarta. Ucapan HUT PAN juga mengalir dari berbagai tokoh penting dan para ulama di Indonesia.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir dan Ketua NPP PAN Hatta Rajasa juga turut menyampaikan kata sambutan juga secara virtual.

Melalui Virtual Zoom Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyebutkan PAN konsisten menjalankan politik amar maruf nahi munkar dalam koridor kebangsaan.

Jokowi juga mengungkapkan, dirinya percaya bahwa PAN selalu istiqomah mengusung obor reformasi dan nilai-nilai ke-Indonesiaan. ” Serta teguh memperjuangkan moderasi dan inklusifisme politik. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi segala ikhtiar bangsa kita sehingga kita bisa meraih Indonesia maju yang kita cita-citakan,” ungkap Jokowi.

” Saya menyampaikan selamat ulang tahun ke-23 kepada Partai Amanat Nasional. Semoga PAN terus tumbuh, terus berkembang dan konsisten merekatkan kebangsaan serta menyuarakan kemajuan,” tambah Jokowi. Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan secara virtual dalam Puncak HUT ke-23 PAN.

Dalam pidatonya, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) meminta kepada Pengurus, kader, simpatisan diseluruh Indonesia harus dan wajib bergandengan tangan, berjuang bersama memastikan agenda-agenda nasional terlaksana.

” Diusia 23 tahun PAN sebagai wadah perjuangan mengawal agenda reformasi, ini saatnya kembali merapatkan barisan, mewujudkan cita-cita reformasi, bahkan lebih jauh lagi memastikan bangsa ini menjadi bangsa yang lebih maju. Para pengurus PAN harus tampil terdepan memberikan harapan kepada rakyat, jaga empati Bersatu untuk membantu dan membela kepentingan yang sekarang sedang susah, “ terangnya.

Ketua DPP PAN juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan juga kader PAN yang telah memberikan kontribusi serta dampak langsung bagi rakyat, seperti vaksinasi gratis, pembagian vitamin dan obat-obatan, serta pembagian bantuan sembako sebisanya diberbagai daerah. Itulah ciri khas PAN hadir dengan gagasan sekaligus dengan kerja nyata dan dampaknya terasa langsung oleh rakyat. Dengan terus melakukan kerja seperti ini Insya Allah Partai ini akan besar dan kita akan menyongsong kemenangan besar di pemilu nanti.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Buol Zainudin Rauf yang saat ini menjabat  Wakil Ketua 1 DPRD Kab. Buol, dikatakannya sesuai arahan dari Ketua Umum DPP PAN bahwa PAN harus hadir ditengah-tengah masyarakat dengan segenap potensi PAN di Kabupaten Buol Siap menindaklanjuti arahan Ketua Umum.

“ Pada peringatan Hut ke-23 tahun Partai Amanat Nasional, khususnya para kader DPD PAN di Kabupaten Buol, harus dapat berkontribusi kepada seluruh masyarakat, bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah serta Partai-partai yang ada di Kabupaten Buol. Kepada kader harus hadir membantu masyarakat dimasa pandemi dan juga persiapan-persiapan untuk menghadapi Pileg dan Pilkada di tahun 2024. Kita tau PAN adalah partai kelompok reformasi di Republik Indonesia ini, “ ungkapnya.

Ketua DPD PAN Buol, Zainuin Rauf yang akrab di sapa Nu Berharap kepada semua kader PAN Se-Kab.Buol, harus bekerja terus membantu masyarakat di masa-masa sulit seperti sa’at ini.

” Kita tau bahwa kita masih dalam masa pendemi Covid-19, maka dari itu kita harus turun langsung membantu meringankan beban hidup masyarakat semampu kita, memberikan edukasi kepada masyarakat untuk taat serta disiplin menerapkan protokol Kesehatan. Sebagai kader PAN kita tetap terus memperjuangkan amanat rakyat yang sudah dititipkan ke kader PAN, serta kita selalu mengawal perjuangan reformasi yg merupakan cita-cita awal berdiri nya PAN, ” ucapnya.

Zainudin Rauf juga beserta Sejumlah Fungsionaris PAN diantaranya Ketua DPW PAN Sulteng, DR. H Rusli dg. Pallaby, SH, MH, Sigit Purnomo Said, S.Ap (Pasha Ungu), Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Sulteng, Sarifuddin Sudding, SH, MH, Beserta Fungsionaris dan Kader PAN Se Kabupaten Buol mengucapkan Selamat HUT PAN ke-23 tahun. ” Semoga PAN selalu terdepan dalam memperjuangkan hak-hak rakyat untuk kepentingan kemaslahatan umat, Semoga Allah Swt Tuhan YME, selalu meridhoi perjuangan PAN dan selalu ada haraPAN untuk kebaikan kita dimasa yang akan datang.

Hadir di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Buol, Sekretaris DPD PAN Buol, Zainudin R.Maiya, Unsur Pengurus DPD, Hendrik Pangau, SH, Suparmin P. Surah Anggota DPRD Kab. Buol Fraksi PAN, Ketua MPPD beserta Ketua-ketua Badan Pengurus DPD PAN Kabupaten Buol.

Kegiatan ditutup dengan Do’a dipimpin oleh Sekretaris DPD PAN Buol, Zainudin Maiya. Usai seremonial HUT PAN ke-23 di lanjutkan dengan Rapat pembahasan Bhakti dan aksi sosial yang akan di laksanakan oleh Pengurus, kader dan simpatisan PAN Buol dalam rangka berpartisipasi terhadap warga yang terdampak pandemi juga dalam rangka menindaklanjuti arahan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Liputan: Husni Sese

Komentar

News Feed