oleh

Antisipasi Longsor..! Personil Polsek Sindue Intensifkan Patroli Di Daerah Rawan Bencana.

Topikterkini.com.Donggala – Musim penghujan telah tiba, menimbulkan sejumlah kerawanan berupa bencana alam baik banjir maupun tanah longsor. Menyikapi hal tersebut, Polsek Sindue, Polres Donggala mengintensifkan patroli di daerah rawan bencana alam di wilayahnya, Kamis (9/9/21).

Seperti patroli yang dilakukan Sore tadi, Oleh personil Piket Regu I Polsek Sindue Bripka Ifriyanto bersama Bripka Andi Taufan U melaksanakan patroli di daerah rawan longsor di Dusun I Desa Enu Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala.

Tiba di tempat rawan Longsor, personil Polsek Sindue dengan sigap langsung melaksanakan giat mengatur Arus Lalu Lintas guna kelancaraan Kendaraan R2 maupun R4 yang sedang melintas.

Dalam kegiatan patroli tersebut itu juga dilakukan komunikasi kamtibmas, mengajak warga setempat untuk waspada bencana alam berupa banjir maupun tanah longsor.

Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistyo,S.I.K melalui Kapolsek Sindue Ipda Andi Akbar mengatakan, memasuki musim penghujan kita mengintensifkan giat patroli dengan sasaran desa-desa rawan bencana alam. Tujuannya mengingatkan warga agar waspada bencana alam apabila hujan turun deras dan tidak kunjung berhenti.

“Saat ini memasuki musim penghujan jadi kita lakukan inovasi dalam patroli yaitu mengunjungi desa-desa rawan bencana alam. Dalam patroli dilakukan secara dialogis dengan memberi pesan kamtibmas kepada warga untuk waspada bencana alam,” ucapnya.

“Dengan meningkatkan Patroli di daerah rawan longsor diharapkan masyarakat menjadi lebih waspada dan segera tanggap apabila terjadi bencana seperti banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang terutama disisi jalan raya yang berpotensi menghambat arus lalu lintas dan bisa menimbulkan korban jiwa maupun materi.

Pada kesempatan terpisah Ipda Andi.A minta Masyarakat segera melaporkan kepada instansi Pemerintah dalam hal ini TNI, Polri dan BPBD Kab Donggala agar segera dilakukan penanggulangan.

Selain melaksanakan koordinasi dengan aparat pemerintah Desa, Kepolisian Sektor Sindue juga mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk memberikan penyuluhan baik tentang peringatan dini bencana alam maupun gerakan Vaksinasi di masa Pandemi Covid-19 sehingga diharapkan masyarakat sadar dan lebih waspada.

Sumber: Humas Polres Donggala.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed