oleh

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Jeneponto Optimis Kegiatannya Rampung Sebelun Akhir Kontrak

Topikterkini.com-Jeneponto: Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jeneponto, Saharuddin Sitaba optimis pelaksanaan kegiatannya akan rampung seratus persen sebelum akhir kontrak pada bulan Desember 2021.

“Alhamdulillah, semua kegiatan yang pelaksanaanya dimulai Bulan Mei 2021 berjalan lancar, dan saya optimis Insya Allah semuanya akan rampung seratus persen sebelum akhir kontrak di Bulan Desember 2021,” kata Saharuddin kepada Topikterkini.com belum lama ini.

Saharuddin menjelaskan, bahwa di tahun 2021 ini programnya antara lain, program air minum tersebar di 12 Desa, yakni Kontraktual 6 Desa dan Swakelola yang dilaksanakan kelompok masyarakat 6 Desa. Kemudian pembangunan Water Closed (WC) Individual tersebar di 13 Desa.

“Program air minum tersebar di 12 Desa, 6 Desa Kontraktual, 6 Desa Swakelola yang di laksanakan kelompok masyarakat dengan Sambungan Rumah (SR) sebanyak 115 KK per-Desa. Kemudian pembangunan WC Individual tersebar di 13 Desa, 37 unit setiap Desa dengan total keseluruhan 481 unit,” jelasnya.

Menurutnya, dari semua programnya itu, baik program air minum yang tersebar di 12 Desa maupun pembangunan Water Closed (WC) yang tersebar di 13 Desa, anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 6,4 Miliar.

“Secara keseluruhan kegiatan ini menelan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 sebesat 6,4 Miliar,” ungkapnya.

Saharuddin menambahkan, bahwa program Sanitasi dan Air Minum ini sebenarnya sudah mulai diprogramkan pada tahun 2015 lalu, dan manfaatnya sekarang sudah dirasakan masyarakat.

“Alhamdulillah program Sanitasi dan Air Minum sekarang sudah banyak dinikmati masyarakat,” tambahnya.

Laporan: Andi. Baso Pangerang WMG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed