oleh

IBI Cabang Medan Melaksanakan Seminar tentang Kehamilan ibu & Bersalin

TOPIKTERKINI/MEDAN-Dinas kesehatan kota medan, mengadakan seminar sehari khusus bidan mandiri cabang kota medan. Yang di adakan di gedung aula dinas kesehatan kota medan jln rotan petisah tengah kecamatan medan petisah 13/11/2021.

Seminar yang di adakan dinas kesehatan kota medan di hadiri dari ketua (IBI) cabang medan Ibu Romah sitanggang SST SKM MKM, dr Rizky fahri harahap SPOG, Ibu betty mangkuji SST M-keb kota medan, kepala dinas (kadis) kota medan dan pengurus (IBI) serta seluruh bidan mandiri praktek di kota medan.

Acara pembukaan seminar satu hari yang berjudul kehamilan dan persalinan di tempat praktek mandiri bidan di kotamadya medan di buka oleh ketua Rohma sitanggang SST SKM MKM.

Sa’at awak media mewancari, ibu ketua menyampaikan kepada bidan mandiri praktek di kota medan dengan pemeriksa kehamilan yang standar dan persalinan 1000 hari pertama kehidupan akan mencegah terjadinya stunting di harapkan bidan mandiri praktek kota medan tetap menjaga mutu, kualitas, pelayanan yang di berikan ke masyarakat. Sehingga masyarakat kota medan dapat meningkatkan derajat kesehatan.

Dari Ibu betty mangkuji SST M-keb menyampaikan generaai emas indonesia dengan bedah buku kesehatan ibu dan anak menerapkan pengisian buku KIA sehingga menurunkan masalah sunting.

 

Saran kegiatan seperti ini tetap di upayakan sekali 3 bulan untuk meng update ilmu-ilmu terbaru tentunya akan mempengaruhi mutu dan kualitas,tanggapan ketua (IBI) Ibu Rohma aitanggang SST SKM MKM seminar berjalan dengan baik dan menarik.

Dari dr Rizky fahri harahap SPOG, menyampaikan kolaborasi tetap terjaga dengan baik dan di harapkan bidan mandiri praktek tetap menjaga assessment ibu hamil dan mengenal dini patologi akan menurunkan angka kematian ibu dan bayi

Dilaporkan : Syahrial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed